Singkirkan Leicester, Arteta Senang dengan Semangat Juang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 24 Sep 2020, 16:30 WIB
Arsenal masih belum terkalahkan sejauh musim ini

Arsenal melangkah ke putaran keempat Carabao Cup

Berita Liga Inggris: Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 di King Power Stadium, Kamis (24/9) dini hari WIB, dan memastikan tempat di putaran keempat Carabao Cup.

Mikel Arteta membuat sejumlah perubahan di starting line-up dengan mengistirahatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Gabriel Magalhaes, sementara pemain-pemain seperti Alexandre Lacazette, Willian, Dani Ceballos, serta Granit Xhaka duduk di bangku cadangan.

Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah dipercaya untuk memimpin barisan penyerang The Gunners. Namun, tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama di King Power Stadium.

Arsenal memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 ketika Christian Fuchs salah mengantisipasi bola muntah hasil sepakan Nicolas Pepe yang membentur tiang gawang, dia justru mendorong bola masuk ke gawang Danny Ward.

Dan di penghujung pertandingan, Eddie Nketiah memastikan kemenangan tim tamu setelah menuntaskan akselerasi yang dilakukan oleh pemain pengganti Hector Bellerin.

Membahas kemenangan atas Leicester City, Mikel Arteta mengatakan kepada situs resmi klub: "Saya sangat senang dengan kinerja, serta pola pikir dan pendekatan yang dimiliki para pemain terhadap pertandingan.

"Kadang-kadang mereka cenderung santai dalam kompetisi ini, tetapi para pemain senior menganggapnya sangat serius. Dan para pemain muda, Anda melihat bagaimana mereka bermain.

"Saya pikir kami mengendalikan sebagian besar pertandingan, dan kami sangat efisien saat melakukan tekanan tinggi. Saya pikir kami memiliki momen yang sangat bagus dengan bola sehingga kami bisa mencetak lebih banyak gol dan menciptakan lebih banyak ruang, jadi secara keseluruhan saya sangat senang dengan kinerja tim.

"Saat Anda menang, Anda harus terus berusaha untuk menang karena segalanya berubah dengan sangat cepat. Itulah yang kami tuntut dari para pemain, untuk terus bersaing di setiap pertandingan dan menunjukkan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan. Itulah yang mereka lakukan malam ini lagi."

Arsenal akan menghadapi pemenang antara Lincoln City dan Liverpool di putaran keempat Carabao Cup, kedua tim tersebut akan bertanding pada Jumat (25/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Leicester City, Carabao Cup

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini