Singkirkan Fiorentina, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 25 Apr 2024, 05:43 WIB
Singkirkan Fiorentina, Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Atalanta vs Fiorentina via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dua gol di masa tambahan waktu membantu Atalanta mengalahkan 10 pemain Fiorentina dengan skor 4-1 pada leg kedua semifinal Coppa Italia pada Rabu (24/04) untuk mengamankan tempat di final berkat keunggulan agregat 4-2.

Atalanta akan menghadapi Juventus di final pada 15 Mei di Roma setelah tim asuhan Massimiliano Allegri meraih kemenangan agregat 3-2 atas Lazio, meski kalah 2-1 di leg kedua semifinal pada hari Selasa (23/04).

Atalanta, yang pekan lalu menyingkirkan Liverpool di perempat final Liga Europa, mencapai final Piala Italia keenamnya. Mereka mengangkat satu-satunya trofi Coppa Italia pada musim 1962-63.

Fiorentina mengalahkan Atalanta 1-0 di kandang pada leg pertama awal bulan ini, berkat gol di babak pertama yang dibuat gelandang Rolando Mandragora.

Namun, tim asuhan Gian Piero Gasperini dengan cepat menyamakan kedudukan melalui gelandang Teun Koopmeiners pada menit kedelapan.

Striker Gianluca Scamacca mengira ia telah menggandakan keunggulan Atalanta lima menit kemudian, dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun golnya dianulir karena melakukan pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

Tuan rumah adalah tim yang lebih berbahaya dan mereka terus menyerang pertahanan Fiorentina, Koopmeiners dan Charles De Ketelaere seharusnya bisa menambah keunggulan sebelum turun minum.

Finalis tahun lalu, Fiorentina bermain dengan 10 pemain tak lama setelah jeda ketika bek Nikola Milenkovic dikeluarkan dari lapangan karena menjatuhkan Scamacca.

Meski kalah jumlah, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan melalui bek Lucas Martinez Quarta yang mencetak gol melalui sundulan.

Namun Scamacca kembali menyamakan agregat pada menit ke-75 melalui tendangan gunting menakjubkan.

Pemain pengganti Ademola Lookman kemudian membuat skor menjadi 3-1 pada malam itu di masa tambahan waktu, sebuah tendangan yang awalnya dianulir karena offside namun wasit membatalkan keputusannya setelah pemeriksaan VAR, sebelum Mario Pasalic mengakhiri pertandingan dengan golnya tepat sebelum peluit akhir berbunyi.

Artikel Tag: Fiorentina, Atalanta, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/singkirkan-fiorentina-atalanta-tantang-juventus-di-final-coppa-italia
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini