Singkirkan Borussia Dortmund, VfB Stuttgart Lolos ke 8 Besar Piala Jerman

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 18:33 WIB
Singkirkan Borussia Dortmund, VfB Stuttgart Lolos ke 8 Besar Piala Jerman

VfB Stuttgart / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gol di babak kedua dari Serhou Guirassy dan Silas memberi VfB Stuttgart kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund pada Rabu (06/12), yang mengamankan tempat di delapan besar Piala Jerman.

Pemain tim nasional Guinea, Guirassy, ​​yang telah mencetak 16 gol di liga musim ini, bekerja sama dengan baik dengan Enzo Millot untuk memasukkan bola ke gawang melalui kaki kiper Gregor Kobel pada menit ke-54 untuk mencetak gol keduanya di Piala Jerman musim ini.

Stuttgart seharusnya bisa memimpin lebih awal dan menyia-nyiakan serangkaian peluang, dengan Dortmund yang ompong terpaksa bertahan dan jarang menyerang.

Tuan rumah berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-78 dengan pergerakan yang hampir sama dengan gol pertama mereka, kali ini giliran Silas yang mengalahkan Kobel.

Ini adalah kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan, VfB Stuttgart yang berada di peringkat ketiga liga, mengalahkan Borussia Dortmund setelah kemenangan 2-1 mereka di Bundesliga pada bulan November.

Malam mengecewakan Dortmund berakhir ketika bek Julian Ryerson terpaksa keluar lapangan karena kesakitan setelah terjatuh pada menit akhir.

Sebelumnya, pemimpin klasemen Bundesliga Jerman yakni Bayer Leverkusen mengamankan tempat mereka di babak berikutnya dengan kemenangan 3-1 atas tim divisi kedua yaitu Paderborn.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt secara mengejutkan tersingkir dari kompetisi ini, kalah 2-0 dari tim divisi tiga yakni Saarbruecken, yang menyingkirkan Bayern Munich di babak sebelumnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, vfb stuttgart, Piala Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/singkirkan-borussia-dortmund-vfb-stuttgart-lolos-ke-8-besar-piala-jerman
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini