Singgung 100 Hari Perang, Polisi Turki Tahan Pemain Asal Israel

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Jan 2024, 20:07 WIB
Singgung 100 Hari Perang, Polisi Turki Tahan Pemain Asal Israel

Sagiv Jehezkel via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Polisi Turki menahan pemain sepak bola Israel, Sagiv Jehezkel semalaman dan membebaskannya pada Senin (15/01) setelah menginterogasinya atas pesan yang ia tampilkan di pergelangan tangannya, yang menyinggung berlalunya 100 hari perang di Gaza.

Menteri Kehakiman Yilmaz Tunc mengatakan jaksa sedang menyelidiki Jehezkel atas tuduhan "menghasut orang untuk membenci dan bermusuhan" karena memperlihatkan catatan yang tertulis di pergelangan tangannya yang diperban bertuliskan "100 hari, 7.10", di samping lambang Bintang Daud Yahudi.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pihak berwenang Turki membebaskan Jehezkel dari tahanan polisi dan dia akan kembali ke negaranya, menteri pertahanan itu mengecam Polisi Turki atas penahanan tersebut, dan menuduh mereka bertindak seperti perpanjangan tangan Hamas.

Tim sepak bola Turki Selatan, Antalyaspor, juga mengatakan dia telah dibebaskan dan sebuah jet pribadi akan membawanya dan keluarganya kembali ke negaranya, dan dia dikeluarkan dari tim karena tindakannya melanggar nilai-nilai nasional Turki.

Jehezkel, 28 tahun, mengangkat tangannya tinggi-tinggi untuk menyampaikan pesan tersebut setelah mencetak gol untuk Antalyaspor melawan Trabzonspor di Super Lig Turki pada hari Minggu (14/01).

Jaksa Antalya meluncurkan penyelidikan terhadap Jehezkel "karena sikap buruknya mendukung pembantaian Israel di Gaza setelah mencetak gol", kata Tunc di platform media sosial X.

"Saya tidak bertindak untuk menghasut atau memprovokasi siapa pun. Saya bukan orang yang pro perang," kata Jehezkel seperti yang dilaporkan stasiun televisi NTV.

"Ada tentara Israel yang disandera di Gaza. Saya adalah seseorang yang percaya bahwa periode 100 hari ini harus berakhir sekarang. Saya ingin perang berakhir. Itu sebabnya saya menunjukkan pesan itu di sini," katanya melalui seorang penerjemah pada saat itu.

Artikel Tag: Turki, Palestina, Israel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/singgung-100-hari-perang-polisi-turki-tahan-pemain-asal-israel
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini