Sindir Manchester United, Zaha Diklaim Lebih Hebat dari Sancho dan Dembele

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Okt 2020, 16:00 WIB
Manchester United menyia-nyiakan bakat Wilfried Zaha

Ousmane Dembele (kiri), Wilfried Zaha (tengah), dan Jadon Sancho. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Liverpool, David Thompson, mengindikasikan bahwa Manchester United seharusnya tidak menjual Wilfried Zaha dengan mengatakan pemain sayap itu lebih baik dari Jadon Sancho dan Ousmane Dembele.

Wilfried Zaha dijual kembali ke Crystal Palace pada 2015 setelah Manchester United memboyong pemain sayap asal Pantai Gading itu pada Januari 2013. Selama berseragam Setan Merah, ia hanya membuat empat penampilan tanpa sumbangsih gol ataupun assist.

Wilfried Zaha mempermalukan mantan klubnya tersebut ketika dia mencetak dua gol di Old Trafford dalam kemenangan 3-1 The Eagles pada pertandingan perdana mereka di Premier League musim 2020-21, 19 September lalu.

Manchester United saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund atau Ousmane Dembele dari Barcelona, ‚Äč‚Äčtetapi David Thompson berpendapat bahwa klub Manchester itu tidak akan berada dalam posisi sekarang ini jika mereka mempertahankan Wilfried Zaha.

Mantan gelandang Liverpool itu percaya bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki kemampuan yang lebih baik dari target Setan Merah, di mana akselerasinya bisa menghancurkan pertahanan lawan.

"United membuat saya tertawa," tulis David Thompson di akun Twitter-nya. "Tawaran 100 juta poundsterling untuk Sancho dan sekarang 75 juta poundsterling untuk Dembele.

"Mereka dulu memiliki Zaha, dia adalah pemain yang lebih baik dari keduanya dan akan menjadi sempurna untuk mereka sekarang.

"Dia menarik dua atau tiga pemain bertahan setiap saat. Dia mendapatkan bola yang akan memberi ruang bagi penyerang lain, dan harganya lebih murah."

Tawaran pertama Manchester United untuk Jadon Sancho sebesar 100 juta poundsterling ditolak oleh Borussia Dortmund, sementara mereka masih mencoba meyakinkan Ousmane Dembele untuk bergabung dengan klub setelah dia menolak Liverpool dan Juventus pada Juni lalu.

Artikel Tag: Manchester United, David Thompson, Wilfried Zaha, Ousmane Dembele, Jadon Sancho, Crystal Palace

1481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini