Sinar Terang Federico Chiesa yang Bantu Juventus Taklukan AC Milan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 08 Jan 2021, 02:00 WIB
Sinar Terang Federico Chiesa yang Bantu Juventus Taklukan AC Milan

Federico Chiesa via The Guardians

Berita Juventus : Federico Chiesa menjadi bintang dalam laga pekan ke-16 Liga Italia Serie A, usai membantu Juventus mengalahkan AC Milan 3-1 di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Juventus memberikan kekalahan pertama buat I Rossoneri di liga Italia musim 2020/2021 ini, di mana Chiesa menyumbangkan brace dalam pertandingan tersebut.

Gol pertama Si Nyonya Tua yang dibuat oleh Federico Chiesa juga 'lahir' dengan sangat indah. Ia melepaskan sepakan half-volley keras di menit ke-18 yang gagal dibendung Gianlugi Donnaruma, usai memanfaatkan umpan back-heel dari Paulo Dybala.

Meski di akhir babak pertama, tepatnya empat menit sebelum jeda, anak asuh Stefano Pioli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Davide Calabria mampu menaksimalkan umpan Leão dengan tendangan yang melesat ke pojok atas gawang Wojciech Szczesny.

Pada babak kedua, Chiesa lagi-lagi menunjukkan sinar terangnya usai mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit 62, pemain asal Italia itu melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang mengarah ke sudut bawah gawang AC Milan. Juventus pun berbalik unggul 2-1.

Si Nyonya Tua berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 untuk memastikan tiga angka di laga ini, setelah pemain pengganti Weston McKennie membuat gol dari jarak dekat, memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Penampilan superior Juve mendapat apresiasi dari sang allenatore Andrea Pirlo, khususnya untuk Chiesa. Uniknya bukan performa dalam hal serangan, Pirlo memuji Chiesa karena menjalankan peran bertahannya.

Dilansir Tribunnews, pelatih asal Italia itu menyebut Chiesa mampu mengantisipasi ancaman serangan dari bek AC Milan Theo Hernandez, yang dikenal sebagai bek sayap yang cepat dan agresif.

"Kami membeli Chiesa untuk satu lawan satu di wilayah tiga puluh meter terakhir, perannya adalah di mana dia bermain hari ini," ujar Andrea Pirlo mengungkit transfer sang pemain kepada Sky Sports Italia dikutip dari Tribunnews.com.

"Terkadang memang dia bermain di sebelah kiri tetapi itulah yang kami inginkan darinya." Puji Pirlo untuk Federico Chiesa.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, AC Milan, Serie A musim 2020/21, Andrea Pirlo

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini