Simone Inzaghi Ungkap Kunci Keberhasilan Rotasi Pemain Bersama Inter

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 07 Mar 2024, 16:30 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Simone Inzaghi jelaskan kunci utama Inter Milan tetap berada di performa puncak. Inzaghi juga jelaskan kapan dia mengambil keputusan melakukan rotasi.

Bersama Inter Milan, Simone Inzaghi dibekali dengan skuad yang cukup komplit, dimana sang pelatih bisa bebas bereksperimen dan melakukan rotasi tanpa khawatir akan penurunan performa akibat jarak antara pemain utama dan cadangan.

Kepada Sky Sport Italia, Inzaghi menjelaskan strategi rotasi yang dilakukannya, dimana dia mengambil keputusan rotasi sesuai dengan performa di sesi latihan.

"Mengenai rotasi pemain, saya mengikuti apa yang saya lihat dalam latihan. Orang-orang bertanya kepada saya sebulan yang lalu tentang Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic.” ujar Inzaghi.

“Mereka mengatakan kami seperti Banteng Merah di Formula 1, namun kami tidak seperti itu beberapa bulan yang lalu, kami tidak disebut sebagai Banteng Merah pada bulan Agustus, kami menjadi seperti itu karena bekerja keras.”

“Alexis dan Arnautovic bukanlah sebuah kejutan bagi saya, jika kami tidak memiliki mereka dalam periode ini, kami tidak akan mendapatkan hasil-hasil tersebut. Ini situasi di lini serang, namun hal ini berlaku untuk seluruh skuat, di setiap area lapangan."

Dengan menggunakan metafora Formula 1, Inzaghi ditanya apakah ia lebih melihat dirinya sebagai perancang kendaraan atau pengemudi mobil.

"Ini adalah hasil kerja semua orang, staf saya, para pemain dan klub yang mencoba mendukung kami dalam setiap detail kecil. Saya sangat beruntung memiliki skuat yang bekerja seperti ini dan kami harus terus melaju.

"Kami memenangkan Supercoppa, kami lolos ke Piala Dunia Antarklub, sekarang kami harus terus maju dan mencoba membawa performa seperti ini ke Champions League."

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-ungkap-kunci-keberhasilan-rotasi-pemain-bersama-inter
2426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini