Simone Inzaghi Berhasil Ubah Skema 3-5-2 Jadi Gaya Sepakbola Menyerang

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 01 Mar 2024, 19:30 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan asisten Roberto Mancini, Fernando Orsi, menilai gaya bermain pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sagat cocok dengan gaya tim Premier League.

Kontrak Simone Inzaghi dengan Inter Milan akan berakhir pada Juni 2025. Menurut laporan terbaru dari Tuttosport, beberapa klub Premier League mengincar juru taktik kelahiran Piacenza tersebut.

Surat kabar yang berbasis di Turin tersebut menyebutkan Chelsea dan Manchester United merupakan dua klub yang cukup serius ingin mendatangkannya.

Mantan asisten Roberto Mancini di Lazio, Fernando Orsi yang juga pernah melatih Inzaghi, menilai pelatih Nerazzurri tersebut tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Premier League jika dia pindah ke Inggris.

"Dia memiliki gaya bermain Eropa, dan saya akan melihatnya cocok di Premier League karena ini adalah liga yang sesuai dengan cara bermainnya yang agresif dan dinamis," ujar Orsi.

"Namun, dia sudah menangani salah satu dari tiga atau empat tim top Eropa. Apa yang mereka lakukan di Liga Champions musim lalu telah meningkatkan kepercayaan diri semua orang, dan saya percaya bahwa, setelah Scudetto, target berikutnya adalah membawa Liga Champions kembali ke Milan.

"Semua orang berpikir 3-5-2 adalah sistem bertahan, tapi Inzaghi telah mengubahnya menjadi formasi menyerang,".

"Inter bermain dengan cara yang berbeda dan mereka selalu efektif. Mereka memiliki banyak pemain bagus, namun gaya bermain mereka membuktikan bahwa ada pekerjaan yang mendalam di Appiano Gentile."

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Roberto Mancini, Fernando Orsi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-berhasil-ubah-skema-3-5-2-jadi-gaya-sepakbola-menyerang
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini