Simon Mignolet Puas Bisa Tahan Imbang Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 21 Feb 2020, 19:29 WIB
Simon Mignolet Puas Bisa Tahan Imbang Manchester United

Simon Mignolet (Foto: Adam Davy/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Europa: Kiper Club Brugge, Simon Mignolet, mengaku sangat puas usai timnya berhasil menahan imbang Manchester United di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Mignolet menilai timnya sudah tampil habis-habisan untuk menahan gempuran The Red Devils di laga tersebut.

Menjamu Manchester United di Jan Breydel Stadium pada lanjutan pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB, Club Brugge hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Pada laga tersebut Brugge nyatanya semoat membuat kejutan dengan mencetak gol tersebut melalui aksi Emmanuel Denis di menit ke-15 usai mendapatkan umpan matang dari Mignolet. Umpan Migolet itu sendiri menjadi assist pertama dari seorang penjaga gawang di Liga Europa dalam lima tahun terkahir.

Namun di menit ke-36, Man United berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan usai Anthony Martial berhasil membobol gawang Mignolet.

Menanggapi hasil tersebut, Mignolet mengaku puas dengan keberhasilan timnya menahan imbang The Red Devils. Kini Mignolet sudah tak sabar untuk tampil di leg kedua yang akan digelar di Old Trafford pada tengah pekan depan.

"Hasil imbang inij merupakan buah perjuangan menghadapi tim sekelas Manchester United. Namun sayangnya kami justru memberi gol yang terlalu mudah akibat kesalahan kecil. Kendati demikian saya puas dengan apa yang kami tunjukkan di atas lapangan," ujar Mignolet dilansir dari laman resmi UEFA.

Pada kesempatan yang sama, Mignolet juga mengomentari terkait assist dia pada laga tersebut.

"Saya sama sekali tidak tahu bahwa assist ini akan menjadi yang pertama dalam lima tahun bagi seorang kiper di Liga Europa. Tak menyangka bisa menjadi orang yang bisa melakukannya," ujarnya melanjutkan.

"Saat itu saya melihat Bonaventure [Denis] maju dan saya mengambil kesempatan untuk mengirimnya ke depan gawang. Untungnya dia menuntaskan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Simon Mignolet, Clubb Brugge, Manchester United, Liga Europa

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini