Simon McMenemy Sudah Kantongi Kekuatan Yordania

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Jun 2019, 15:00 WIB
Simon McMenemy Sudah Kantongi Kekuatan Yordania

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku sudah mempelajari kekuatan Yordania yang nanti akan dihadapinya pada pertandingan uji coba FIFA Match Day di Amman International Stadium, 11 Juni 2019.

Dikatakan Simon McMenemy, sebelum melakoni uji coba kontra timnas Indonesia, Yordania terlebih dahulu dijadwalkan menghadapi tim kuat Eropa, Slovakia pada 8 Juni. Dan tim pelatih skuat Garuda disebutnya sudah mulai mengantongi kekuatan calon lawannya tersebut.

"Yordania akan menghadapi Slovakia pada pada 8 Juni 2019. Tapi, kami juga melihat pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ, kami mulai mempersiapkan taktik," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu menyebut, di hari ketiga pelaksanaan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (2/6), ia juga sudah mulai berdiskusi dengan para pemainnya terkait kekuatan Yordania yang disebutnya sebagai salah satu negara kuat di kawan Asia.

"Saat latihan pertama, kami juga sudah bicarakan gaya bermain Yordania, menyerangnya seperti apa," terangnya.

Timnas Indonesia punya waktu selama lima hari untuk berlatih di Tanah Air sebelum menghadapi Yordania. Pemusatan latihan telah dimulai pada 31 Mei dan berhenti pada 3 Juni sebelum dilanjutkan pada 7 Juni 2019.

Dari 25 pemain yang saat ini ikut TC, nantinya Simon McMenemy hanya akan memboyong sebanyak 22 pemain untuk Yordania pada tanggal 11 Juni.

"Kami tidak bisa mempersiapkan banyak hal karena waktunya sangat sempit. Tapi, akan kami persiapkan sebaik mungkin," pungkasnya kemudian.

Sebagai pertandingan yang berstatus FIFA Match Day, hasil laga nanti dipastikan bakal berpengaruh terhadap ranking FIFA timnas Indonesia. Karena itu, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dituntut untuk bisa meraih hasil maksimal.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, fifa match day

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-mcmenemy-sudah-kantongi-kekuatan-yordania
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini