Simon McMenemy Gelar Simulasi Pertandingan Kontra Yordania

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jun 2019, 18:00 WIB
Simon McMenemy Gelar Simulasi Pertandingan Kontra Yordania

Pemusatan latihan timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menggelar game internal sebagai salah satu bentuk simulasi jelang pertandingan kontra Yordania. Game internal tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (3/6) malam.

Yordania memang akan jadi lawan pertama yang akan dihadapi timnas Indonesia pada pertandingan uji coba FIFA match day di Amman pada 11 Juni nanti. Setelahnya, skuat Garuda akan menjamu Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dalam game internal tersebut, Simon McMenemy membangi para pemainnya ke dalam dua tim berbeda. Mereka bertanding menggunakan dua formasi berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania.

"Hari ini (Senin, 3/6) kita ingin melihat kesiapan para pemain jelang pertandingan melawan Yordania. Satu tim bermain menggunakan formasi yang akan kami gunakan, dan tim lawannya menggunakan formasi yang biasa digunakan oleh Yordania," jelas Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Selama melaksanakan pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi dua laga uji coba FIFA Match Day nanti, Simon McMenemy merasa senang sekaligus puas atas sikap dan kerja keras para pemainnya dalam melahap setiap materi latihan yang ia siapkan. Dirinya sudah tidak sabar untuk melihat mereka bermain di pertandingan yang sesungguhnya.

"Secara umum saya senang melihat attitude dan kerja keras para pemain beberapa hari terakhir dan saya tidak sabar untuk melihat performa mereka di lapangan," jelasnya.

Setelah kegiatan ini berakhir, pemain akan diliburkan untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H. Para pemain dijadwalkan kembali berkumpul di Jakarta, 6 Juni 2019 untuk melakukan latihan pada 7 Juni 2019 di Stadion Madya, Senayan. Rombongan tim direncanakan bertolak menuju Amman pada 8 Juni 2019.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, yordania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-mcmenemy-gelar-simulasi-pertandingan-kontra-yordania
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini