Simon Kjaer: Ceko Sudah, Denmark Kini Fokus Hadapi Inggris

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 06:06 WIB
Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer.

Simon Kjaer. (Foto: Matthew Lewis - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Denmark, Simon Kjaer, tak menampik bahwa kondisi fisik Tim Dinamit benar-benar terkuras usai menghadapi timnas Republik Ceko. Namun Kjaer mengingatkan rekan-rekannya untuk segera mempersiapkan diri serta fokus menghadapi timnas Inggris di babak empat besar Piala Eropa 2020.

Timnas Denmark meneruskan penampilan impresif mereka di fase knockout Piala Eropa 2020. Usia mengandaskan perlawanan timnas Wales dengan skor 4-0 di babak 16 besar, giliran timnas Republik Ceko yang mereka libas di babak perempat final.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB, Tim Dinamit berhasil mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2-1. Pada pertandingan tersebut, tim arahan Kasper Hjulmand tersebut sukses unggul lebih dulu usai Thomas Delaney dan Kasper Dolberg mencetak gol di menit ke-5 dan dan 42. Ceko sendiri hanya mampu memperkecil keunggulan di menit ke-49 berkat gol yang dicetak oleh Patrik Schick.

Menanggapi keberhasilan Denmark ke babak empat besar Euro 2020, Simon Kjaer mengakui bahwa hal tersebut telah menjadi target yang ingin mereka capai sebelum turnamen resmi digelar. Namun di sisi lain Kjaer juga tak menampik bahwa kondisi fisik timnya sangat terkuras usai menghadapi Ceko. Untuk itu, Kjaer mengingatkan rekan-rekannya untuk segera memulihkan diri dan fokus menghadapi timnas Inggris di Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB.

"Kami memiliki tujuan sebelum menuju ke turnamen ini, dan itu adalah kembali ke Wembley," ujar Kjaer dilansir dari laman resmi UEFA.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa [kondisi fisik] kami baik-baik saja usai mencapai babak semifinal. Kami harus segera memulihkan diri karena kami memiliki pertandingan lainnya dalam empat hari ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: simon kjaer, Timnas Denmark, Timnas Republik Ceko, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simon-kjaer-ceko-sudah-denmark-kini-fokus-hadapi-inggris
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini