Simeone Klaim Kemenangan Real Madrid Ditentukan Pelanggaran Valverde Pada Morata

Penulis: Vina Enza
Senin 13 Jan 2020, 06:17 WIB
Simeone Klaim Kemenangan Real Madrid Ditentukan Pelanggaran Valverde Pada Morata

Pelanggaran Federico Valverde pada Alvaro Morata di final Piala Super Spanyol

Berita Piala Super Spanyol: Diego Simeone mengakui bahwa pelanggaran Federico Valverde pada Alvaro Morata merupakan momen menentukan di final antara Real Madrid dan Atletico Madrid. El Real akhirnya tampil sebagai pemenangan melalui adu penalti di laga yang berlangsung Minggu (12/01) malam.

Gelandang asal Uruguay tersebut menjatuhkan Morata saat sedang berusaha mencari gol di extra time dan kemudian diganjar kartu merah sebelum Los Blancos memenangkan adu penalti.

“Itu adalah momen terpenting di pertandingan, saya mengatakan padanya bahwa siapapun akan melakukan hal yang sama saat berada di posisinya,” ujar Simeone terkait insiden tersebut seperti yang dikutip Marca.

“Menurut saya memberikan gelar pemain terbaik di laga ini sangat masuk akal karena Valverde memenangkan laga dengan aksinya.”

Pertandingan final berjalan dengan tensi tinggi karena baik Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama memiliki peluang dan Simeone memberikan komentarnya terkait jalannya pertandingan secara keseluruhan.

“Kami memulainya dengan cukup baik di 20 sampai 25 menit awal, Real Madrid meningkat di 15 menit akhir babak pertama.

“Di babak kedua situasi berubah, mereka memiliki peluang namun kami selalu berada di posisi yang tepat dengan memberikan berbagai serangan yang bagus ke arah gawang mereka.

“Momen terpenting adalah insiden Valverde yang mengambil keputusan yang adil untuk timnya dan mencegah kami dari peluang untuk mencetak gol yang bisa saja menentukan hasil pertandingan ini.”

Los Rojiblancos takluk melalui adu penalti dengan skor 4-1 setelah dalam waktu normal dan extra time laga berakhir dengan imbang tanpa gol. Satu-satunya eksekutor Atleti yang melaksanakan tugasnya dengan baik adalah Saul Niguez. 

Artikel Tag: Atletico Madrid, Real Madrid, Diego Simeone

4639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini