Simak! Inilah 5 Fakta Menarik Jelang Piala Super Jerman 2020

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 30 Sep 2020, 04:30 WIB
Piala Super Jerman 2020 Akan Mempertemukan Bayern Munich vs Borussia Dortmund

Piala Super Jerman (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich memiliki peluang besar untuk meraih trofi kelimanya di tahun ini, setelah mereka dipastikan tampil di Piala Super Jerman 2020 melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Kamis (01/10) dini hari WIB.

Laga itu pun dipastikan berlangsung menarik, terlebih Bayern dan Dortmund memiliki sejarah rivalitas yang panjang dalam sepakbola Jerman. Jelang laga bertajuk Der Klassiker tersebut, inilah lima fakta menarik Piala Super

1. Borussia Dortmund Ungguli Bayern Munich

Berdasarkan catatan, kedua tim telah delapan kali bertemu di Piala Super Jerman, yang mana Borussia Dortmund lebih unggul dengan meraih 4 kali kemenangan. Pada edisi 2019 lalu, Die Borussian berhasil mengalahkan Bayern dengan skor 2-0.

2. Rekor Juara Bayern Munich Nyaris Terkejar

Sampai sejauh ini Die Bavarian masih menjadi pemegang rekor juara Piala Super Jerman dengan koleksi 7 gelar juara. Akan tetapi, perlahan namun pasti Dortmund mulai menyusul rekor mereka, dan kini tim besutan Lucien Favre itu telah meraih 6 trofi di ajang ini.

3. Bayern Munich si Penguasa

Die Bavarian adalah penguasa kompetisi ini, karena tim yang bermarkas di Allianz Arena itu selalu berpartisipasi dalam pertandingan satu leg tersebut sejak 2012 silam. Terakhir kali Die Bavarian tidak bermain di ajang ini adalah pada 2011, ketika Schalke 04 sebagai juara DFB Pokal bertemu dengan Borussia Dortmund sebagai juara Bundesliga.

4. Thomas Muller Selangkah Lagi Samai Rekor Mats Hummels

Muller telah mengangkat trofi kompetisi piala super ini sebanyak lima kali, ia hanya kalah satu trofi dari rekor Mats Hummels. Hummels telah memenangkan enam trofi Piala Super Jerman, masing-masing 3 dengan Bayern dan Dortmund.

5. Edisi ke-21

Ini adalah Piala Super Jerman edisi yang ke-21, yang mana juara Bundesliga lebih banyak memenangkan trofi tersebut, dengan catatan 12 kali dibanding pemenang DFB Pokal yang hanya 8 kali memenangkannya.

Artikel Tag: piala super jerman, Bundesliga, DFB Pokal

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini