Sikat Olympique Lyonnais, Barcelona Juara Liga Champions Wanita

Penulis: Depe Ptr
Minggu 26 Mei 2024, 19:12 WIB
Sikat Olympique Lyonnais, Barcelona Juara Liga Champions Wanita

Barcelona Juara Liga Champions Wanita via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Dua gol yang dicetak di babak kedua oleh Aitana Bonmati dan Alexia Putellas membawa Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Olympique Lyonnais di final Liga Champions Wanita pada Sabtu (25/05).

Barcelona, yang mengalahkan VfL Wolfsburg 3-2 di final tahun lalu, memasuki pertandingan ini dengan harapan untuk meraih hasil yang lebih baik dibandingkan final 2019 dan 2022 ketika mereka melawan raksasa Prancis, Olympique Lyonnais, yang masing-masing kalah 4-1 dan 3-1.

Kali ini mereka akhirnya menemukan kombinasi yang tepat antara organisasi dan kecemerlangan individu untuk mengalahkan Lyon, tim tersukses dalam sejarah kompetisi ini, dalam laga final yang berjalan intens dan menegangkan.

Dengan sejumlah besar penggemar Barca hadir di stadion San Mames di Bilbao, Barca selamat dari awal yang buruk ketika Lucy Bronze hampir mengarahkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-14, namun bola malah membentur tiang dan memantul tanpa membahayakan.

Di sisi lain, pemain Lyon, Vanessa Gilles harus menyapu bola keluar dari garis gawang ketika tembakan Mariona Caldentey yang berhasil diselamatkan memantul ke arah gawang dan Caroline Graham Hansen juga nyaris mencetak gol di babak pertama yang berakhir 0-0.

Barca berangsur-angsur menguasai permainan dan Bonmati, yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan Pemain Wanita Terbaik FIFA untuk tahun 2023, memecah kebuntuan pada menit ke-63 melalui tembakan dari sudut sempit.

Lyon memasukkan striker Norwegia, Ada Hegerberg namun pencetak gol terbanyak kompetisi tersebut, yang sering diganggu cedera sepanjang musim ini, tidak mampu mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

Sebaliknya, Putellas, yang terus diganggu dengan masalah cedera lututnya musim ini, masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-0 Barca.

Artikel Tag: olympique lyonnais, Barcelona, Liga Champions Wanita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sikat-olympique-lyonnais-barcelona-juara-liga-champions-wanita
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini