Sikat Barito, Madura United Jaga Peluang Juara Liga 1

Penulis: Fafa Zahir
Senin 06 Nov 2017, 07:00 WIB
Sikat Barito, Madura United Jaga Peluang Juara Liga 1

Peter Odemwingie (kanan)/Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Madura United menjaga peluang untuk menjadi juara Liga 1 setelah sukses menundukkan Barito Putera 3-1 dalam laga pekan ke-32 pada Minggu (5/11) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Berkat kemenangan ini, Madura United bertengger di posisi keempat dengan raihan 60 poin atau tertinggal tiga poin oleh Bhayangkara United yang masih memimpin klasemen. Dengan dua pertandingan yang tersisa, Madura United tentu saja masih berpeluang melewati tim yang bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga itu.

Namun, Madura United tentunya harus selalu meraih kemenangan dalam dua laga sisa sambil berharap tim-tim pesaing tak merebut hasil positif. Dalam komposisi klasemen sementara, Bali United dan PSM Makassar berada di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi poin sama 62.

Gol-gol "Laskar Sape Kerrap" dalam laga ini dicetak Greg Nwokolo di menit ke-21, Aryanto menit ke-43 dan Peter Odemwingie menit ke-65. Satu-satunya gol balasan Barito Putra dilesakkan Rizky Pora pada menit ke-54.

Madura United harus menggelar laga ini tanpa penonton lantaran hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Para penonton dan suporter klub memilih menonton laga tanding tim kebanggaan mereka di luar stadion dengan mendirikan layar lebar.

Sejak peluit pertama ditiup, pesta flare dan kembang api mewarnai jalannya pertandingan di luar stadion. Bahkan teriakan suporter terdengar hingga ke dalam stadion guna memberi semangat pada klub kebanggaan mereka.

Odemwingie yang ikut menyumbang gol dalam laga ini sangat gembira bisa membantu timnya meraih kemenangan. Dia pun mempersembahkan sukses ini untuk pendukung setia klubnya.

"Kemenangan ini sebagai persembahan kami untuk para suporter dan penonton Madura United yang tidak bisa menonton langsung di dalam stadion," kata Odemwingie yang pernah membela West Bromwich Albion dan Stoke City ini.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, kemenangan Madura United itu, tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan tim, serta dukungan rakyat Madura.

"Ini kemenangan yang membanggakan. Meski kita mendapat sanksi bermain tanpa penonton, tapi pemain tetap semangat berjuang untuk memenangkan pertandingan," ujar Gomes.

Artikel Tag: madura united, Liga 1, Peter Odemwingie, Gomes de Oliveira, Barito Putera, Berita Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sikat-barito-madura-united-jaga-peluang-juara-liga-1
1423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini