Sikap Suarez di Lapangan Kembali Dapat Kritikan

Penulis: Yoga Saputra
Minggu 12 Mei 2019, 12:45 WIB
Sikap Suarez di Lapangan Kembali Dapat Kritikan

Luis Suarez/ via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain Timnas Prancis, Frank Leboeuf mengkritik sikap penyerang Barcelona, Luis Suarez. Tak hanya dari Leboeuf, sebenarnya Suarez mendapatkan banyak kritikan usai Barcelona disingkirkan oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Suarez dianggap terlalu sering melakukan tindakan-tindakan yang provokatif pada mantan klubnya tersebut.

Leboeuf juga mengungkapkan bahwa Suarez bukanlah contoh yang baik bagi para pemain muda. Meski tercatat sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, Suarez dianggap perlu memperbaiki sikap-sikap buruknya di atas lapangan. Salah satu sikap buruknya ialah sering melakukan protes yang berlebihan.

"Saya tidak tahun dengan pemain seperti dia di lapangan sepak bola, dia adalah contoh buruk bagi pemain muda," kritik Leboeuf.

Meski tidak menyukai sosok pribadi Suarez secara personal, Leboeuf mengakui bahwa ia merupakan fans Barcelona. Namun, kegagalan Barcelona melangkah ke final Liga Champions dirasa ada andil dari sikap Suarez. Leboeuf pun mensyukuri kegagalan Barcelona tersebut.

Mantan pemain Chelsea itu juga menceritakan sikap buruk Suarez lainnya di atas lapangan. Hal yang paling diingat Leboeuf ialah momen Piala Dunia 2010 silam saat Uruguay bertemu Ghana. Saat itu Suarez di kartu merah wasit karena menahan bola yang akan masuk ke gawang menggunakan tangan. Alhasil, Ghana harus tersingkir dan Uruguay yang berhak melangkah semifinal Piala Dunia 2010.

"Apa yang dia lakukan dengan menyentuh bola memakai tangan melawan Ghana di Piala Dunia, dia merasa sangat senang. Dia juga dua kali menggigit pemain lawan. Jika dia bermain melawan saya, maka mereka akan mengirim saya keluar. Hal yang mengejutkan saya bahwa selama ini yang jadi lawannya selalu berdarah dingin. Saya akan melakukan apa pun agar dia tidak bisa bermain hingga laga usai," tutup Leboeuf.

Artikel Tag: Sepak Bola, Suarez, Leboeuf, Barcelona, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sikap-suarez-di-lapangan-kembali-dapat-kritikan
2301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini