Sihran Siap Pertahankan Posisi Inti Di Skuat Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Jan 2022, 06:00 WIB
Winger Borneo FC, Muhammad Sihran Amarullah

Winger Borneo FC, Muhammad Sihran Amarullah/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Borneo FC, Muhammad Sihran Amarullah siap berjuang untuk mempertahankan posisinya di tim inti. Kehadiran pemain sayap, Rifal Lastori untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 memang membuat posisinya tidak lagi aman di starting XI.

Rifal Lastori memang tampil cukup meyakinkan bersama klub Liga 2 2021, Rans Cilegon FC. Penampilan impresifnya di sisi sayap kanan membantu tim yang dimiliki artis papan atas, Raffi Ahmad itu merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Posisi RIfal Lastori yang identik dengan posisi Sihran di sisi kanan penyerangan. Meski begitu, pemain 22 tahun itu mengaku siap bersaing secara sehat dengan pemain lain untuk tetap mempertahankan posisinya di tim inti.

"Hadirnya Kaka Rifal bagi saya bukan dijadikan saingan yang tidak sehat, ini malah bagus karena kami akan bersaing untuk mendapatkan posisi starting eleven. Intiinya kami akan maksimal untuk tim," ujarnya seperti dilansir laman resmi.

Selama ini Sihran selalu menjadi pilihan utama bagi Risto untuk posisi sayap kanan. Kecepatan dan dribbling bola serta akurasi umpannya, kerap menghadirkan gol bagi tim. Di laga terakhir, Sihran berperan besar atas lahirnya gol Fransisco Torres saat bermain imbang lawan Madura United.

Secara keseluruhan, pemain mungil itu mampu mencatatkan 14 penampilan dengna sumbangsih satu gol dan satu assist.

"Pastinya bakal jadi aura positif bagi tim. Apalagi kakak Rifal bukan orang baru dalam tim ini. Semangat dia dan kepercayaan diri dia saya percaya bakal membantu tim ini," lanjut Sihran.

Sementara itu Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, semakin banyak pemain dengan kualitas sama akan positif untuk timnya. Sebab di tengah ketatnya jadwal di putaran kedua, sangat tak mungkin hanya mengandalkan satu pemain di satu posisi. Sebab dari jadwal yang diterima, Pesut Etam akan menghadapi jadwal cukup ketat.

"Kalau saya sih berpikirnya simpel saja. Hadirnya Rifal akan menambah kekuatan. Jadi siapa yang dilihat pelatih kepala lebih siap, maka dia yang akan mendapatkan tempat. Pastinya rotasi akan dilakukan agar stabilitas tim tetap terjaga," kata Amiruddin.

Artikel Tag: Sihran, Liga 1, Borneo FC, rifal lastori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sihran-siap-pertahankan-posisi-inti-di-skuat-borneo-fc
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini