Sidik Saimima Sebut Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Keras dan Disiplin

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jan 2021, 13:00 WIB
Pemain Bali United, Sidik Saimima saat menjalani TC bersama timnas Indonesia U-23

Pemain Bali United, Sidik Saimima saat menjalani TC bersama timnas Indonesia U-23/foto dok Bali United

Berita Timnas Indonesia: Gelandang Bali United, Sidik Saimima menceritakan pengalamannya saat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-23 di Jakarta akhir tahun lalu. Melalui TC tersebut, ia juga mengenal sosok Shin Tae-yong yang dinilainya sebagai pelatih yang keras dan disiplin.

Sidik Saimima memang jadi salah satu pemain Serdadu Tridatu yang dipanggil untuk mengikuti TC persiapan SEA Games bersama dua pemain lain, Kadek Agung dan Nadeo Arga Winata.

Pemain asal Tulehu itu mengaku senang dapat pengalaman baru dapat dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Ia bersyukur bisa merasakan tangan dingin Shin Tae-yong yang pernah memimpin Korea Selatan pada Piala Dunia 2018

"Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, pemain dengan nomor punggung 20 itu mengungkapkan bila pelatih lokal di Indonesia tidak kalah jauh kualitasnya dalam melatih. Kedisiplinan dan tegas melatih menjadi kunci Shin Tae-yong di lapangan, dan itu tidak berbeda dengan kualitas pelatih lokal yang ada di Indonesia.

"Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya," jelasnya.

Sidik Saimima adalah salah satu rekrutan pemain muda Bali United pada awal tahun 2020 lalu. Kehadirannya di lini tengah menjadi modal sentral skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu mengarungi Liga 1 dan Piala AFC 2020.

Artikel Tag: sidik, Bali United, Shin Tae-Yong

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini