Sidibe Percaya 2 Sosok Ini Akan Bantu Proses Adaptasinya di Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Jun 2023, 09:30 WIB
Penyerang anyar Persis Solo, Moussa Sidibe

Penyerang anyar Persis Solo, Moussa Sidibe/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekrutan anyar Presis Solo, Moussa Sidibe percaya bahwa proses adaptasinya di tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan berjalan lancar berkat bantuan Fernando Rodrigues dan sang arsitek Leonardo Medina.

Dia percaya bahwa kedua sosok yang sudah terlebih dulu dikenalnya itu akan dapat mempercepat proses adaptasinya bersama Persis Solo. Seperti diketahui, sebelum memperkuat klub Thailand, Ratchaburi FC, Moussa Sidibe bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim. Nah, di klub Negeri Jiran itu lah dia pernah bekerja sama dengan Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina.

"Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini," katanya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sidibe berharap ia dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis Solo bersaing di papan atas pada gelaran Liga 1 musim 2023/2024 nanti.

"tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis. Semoga dapat menyelesaikan musim di top 3 atau bahkan menjadi juara. Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter," terangnya.

Bermain secara langsung di depan suporter Persis Solo menjadi hal yang sangat ia nantikan. Menurutnya kehadiran suporter sebagai pemain ke-12 akan menjadi semangat tambahan bagi tim ketika bertanding.

"Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan, sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini. Mereka adalah pemain ke-12 yang selalu siap menemani perjuangan tim ini di setiap pertandingan," jelasnya.

Sidebe sendiri adalah pemain asing pertama yang didatangkan Persis Solo pada bursa transfer kali ini. Laskar Sambernyawa kini telah memiliki total empat pemain karena tiga pemain asing musim telah terlebih dahulu dipertahankan, yaitu Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro dan Jaimerson Xavier.

Sesuai regulasi, kontestan Liga 1 musim 2023/2024 dapat diperkuat total enam pemain asing. Rinciannya, lima pemain asing bebas dan satu pemain ASEAN. Alhasil, Laskar Sambernyawa masih memiliki dua slot pemain asing yang dapat dilengkapi jelang bursa transfer ditutup.

Artikel Tag: sidibe, Liga 1, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sidibe-percaya-2-sosok-ini-akan-membantu-proses-adaptasinya-di-persis-solo
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini