Siapkan Kepergian Manu Kone, Gladbach Incar Joris Chotard sebagai Pengganti

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 01 Des 2023, 12:00 WIB
Joris Chotard

Joris Chotard (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bild melaporkan bahwa Borussia Monchengladbach kini sedang mengincar gelandang bertahan andalan Montpellier HSC, Joris Chotard, untuk menggantikan posis Manu Kone yang kemungkinan besar akan memilih hengkang dalam waktu dekat.

Manu Kone memang baru saja memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2026 mendatang. Akan tetapi ia berulang kali mengisyaratkan ingin hengkang dan mencoba peruntungan baru bersama klub lainnya. Gladbach yang mengetahui hal itu telah siap untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Akan tetapi, Bild melaporkan bahwa Borussia Monchengladbach juga tidak menutup peluang untuk melepas Kone pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, dengan catatan mereka mendapat penawaran yang lebih besar. Menurut informasi dari laman Transfermarkt, saat ini Kone memiliki nilai pasar sekitar 40 juta euro atau setara dengan 679.5 miliar rupiah.

Sementara itu Joris Chotard dianggap bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Kone, dan pemandu bakat Gladbach pun diketahui sudah lama mengamati perkembangan sang pemain. Bukan tidak mungkin Gladbach akan mendatangkannya dari Montpellier pada Januari 2024 mendatang, karena nilai pasarnya menurut laman Transfermarkt hanya berada di angka sembilan juta euro.

Chotard memiliki sisa kontrak bersama Montpellier HSC hingga musim panas 2025 mendatang, dan sejauh musim ini pemain berusia 22 tahun itu telah berhasil mencatat 12 penampilan di Ligue 1 dengan menyumbang dua assists.

Artikel Tag: Joris Chotard, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siapkan-kepergian-manu-kone-gladbach-incar-joris-chotard-sebagai-pengganti
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini