Siapa Bento? Kiper Asal Brasil Yang Jadi Bidikan Inter Milan dan Chelsea

Penulis: Uphit Kratos
Senin 01 Apr 2024, 20:15 WIB
Bento

Bento

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jadi target Inter Milan dan Chelsea menjelang bursa transfer musim panas, memang siapa sih Bento, dan apa yang telah dicapainya dalam kariernya sejauh ini?

Jadi buruan Inter Milan, kenaikan Bento ke puncak sepakbola Brasil terjadi berkat sedikit keberuntungan. Dia melakukan debut tim utama untuk Athletico Paranaense saat berusia 21 tahun pada November 2021.

Dia tampil di Copa Libertadores menggantikan Santos dan Jandrei yang terpaksa absen karena terjangkit COVID-19. Setelah itu dia melakukan debut liganya beberapa hari kemudian, kalah 3-0 melawan raksasa Brasil Palmeiras.

Lahir di Curitiba, dia belum pernah bermain sepak bola di klub luar negara asalnya. Namun yang menarik bagi klub-klub Eropa, ia diketahui memegang paspor Italia, yang akan membuat perpindahan lintas benua sedikit lebih mudah.

Dia harus menunggu hingga tahun 2022 untuk jadi pilihan utama Paranaense, menyusul kepergian Santos ke Flamengo. Sejak itu, dia telah tampil sebanyak 107 kali sebagai starter di liga di Campeonato Brasileiro Serie A.

Dengan tinggi badan 6'4 Inchi, dia sering dibandingkan dengan mantan kiper Juventus dan kapten Bournemouth saat ini, Neto, tidak hanya karena kondisi fisiknya, namun juga karena koneksinya di Italia.

Fakta lainnya menyatakan jika mereka berdua menghabiskan tahun-tahun awal karir mereka di Atletico Paranaense.

Performa impresifnya di level klub selama 12 bulan terakhir membuat beberapa kali dipanggil ke skuad timnas Brasil. Yang pertama datang dari mantan pelatih sementara Fernando Diniz pada Agustus 2023.

Artikel Tag: Bento, Inter Milan, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siapa-bento-kiper-asal-brasil-yang-jadi-bidikan-inter-milan-dan-chelsea
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini