Siap Tempur Lagi, Skuat Uruguay Kembali Diperkuat Luis Suarez

Penulis: Depe Ptr
Selasa 14 Nov 2023, 14:39 WIB
Siap Tempur Lagi, Skuat Uruguay Kembali Diperkuat Luis Suarez

Luis Suarez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pencetak gol terbanyak Uruguay, Luis Suarez kembali masuk skuat untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia setelah dipanggil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya, namun Edinson Cavani tidak bisa memenuhi panggilan karena cedera.

Daftar 24 pemain pilihan Marcelo Bielsa juga mencakup sesama striker Edinson Cavani tetapi ia tidak bisa memenuhi panggilan tersebut setelah mengalami cedera otot dalam kemenangan 1-0 Boca Juniors atas Newell's Old Boys pada hari Minggu (12/11).

Oleh karena itu, pemain klub Meksiko (Leon) yakni Federico Vinas, dipanggil sebagai pengganti Cavani.

Uruguay, yang menempati peringkat kedua setelah mengoleksi tujuh angka, akan mengunjungi pemimpin klasemen zona Amerika Selatan yakni Argentina, yang kokoh di puncak klasemen dengan 12 angka, pada Kamis (16/11) dan menjamu tim juru kunci, Bolivia pada Selasa (21/11) pekan depan.

Luis Suarez yang berusia 36 tahun, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk Uruguay saat menang 2-0 atas Ghana pada bulan Desember di Piala Dunia 2022, telah mencatatkan 137 penampilan internasional dan mencetak 68 gol.

Negaranya gagal melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker tersebut berpeluang kembali menduduki puncak daftar pencetak gol sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, di mana ia membuntuti ikon Argentina yakni Lionel Messi dengan selisih dua gol dengan total 31 gol.

Rekor lain yang bisa diraih adalah jumlah pertandingan yang dimainkan untuk Uruguay di kualifikasi Piala Dunia, yang saat ini dipegang oleh Diego Godin dengan 65 penampilan, tiga lebih banyak dari penyerang Gremio itu.

Artikel Tag: Gremio, Uruguay, Luis Suarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siap-tempur-lagi-skuat-uruguay-kembali-diperkuat-luis-suarez
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini