Sho Yamamoto Ungkap Arti Penting Gol Debut Bersama Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Agu 2022, 03:00 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto

Gelandang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Jepang milik Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto mengungkapkan bahwa gol debut yang berhasil dicetaknya pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persita Tangerang, Minggu (1/8) lalu memiliki arti penting dalam mengangkat kepercayaan dirinya dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Bajul Ijo itu, Sho Yamamoto berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23'. Satu gol lain disumbangkan Rizky Ridho di menit ke-57'.

Pemain asal Jepang itu mengaku senang ikut membantu timnya meraih kemenangan pertama di Liga 1 musim 2022/2023. Tiga poin pertama itu jadi bekal untuk lebih bagus lagi dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

"I’m so happy. Dalam pertandingan pertama saya melewatkan beberapa peluang, sudah seharusnya saya mencetak gol dalam laga melawan Persita," kata pemain 25 tahun itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Penting bagi saya untuk segera mencetak gol, karena akan jadi masalah kalau tidak segera mencetak gol," kata Sho Yamamoto.

Dengan mencetak gol, kepercayaan diri pemain dengan nomor punggung 14 itu akan lebih tinggi lagi. Teman-temannya lebih percaya. Pun demikian halnya dengan Bonek.

Sho Yamamoto mendapatkan perhatian lebih karena di Persebaya Surabaya musim lalu ada pemain asal Jepang lain yang bermain bagus, yakni Taisei Marukawa. Marukawa pada akhir musim menjadi pemain terbaik liga. Ia juga menjadi top skor Bajul Ijo.

Meski belum bisa disandingkan dengan Taisei Marukawa, Sho Yamamoto terbilang pemain dengan etos kerja sangat baik. Hampir setiap sesi latihan ia menambah latihan menembak. Kadang sampai seluruh pemain membersihkan diri dan ganti baju, ia masih berlatih menembak. Jika latihan di Tambaksari, ia berhenti latihan menembak saat hari sudah gelap, selepas adzan maghrib.

Dan latihan tambahan itu ia lakukan sendiri. Ketika bola melambung ke tribun, ia mengambilnya sendiri. Sampai kemudian manajer Yahya Alkatiri menugaskan official khusus untuk membantunya mengambil bola.

Artikel Tag: sho yamamoto, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sho-yamamoto-ungkap-arti-penting-gol-debut-bersama-persebaya-surabaya
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini