Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia U-23 Dalam Kondisi Baik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Apr 2024, 21:30 WIB
Shin Tae-yong pimpin latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai

Shin Tae-yong pimpin latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dini hari (WIB). Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana dengan dipimpin langsung Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Pada latihan pertama tersebut, menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Ketika ditanya lebih detail terkait kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama klub masing-masing di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambahnya.

Skuat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Pada laga perdana, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan menghadapi Qatar pada 15 April, selanjutnya melawan Australia (18/4), dan Yordania (21/4).

Skuat Garuda Muda ditargetkan dapat lolos sampai ke babak semifinal Piala Asia U-23. Target itu dipatok untuk memastikan satu tiket lolos ke Olimpiade 2024.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-sebut-pemain-timnas-indonesia-u-23-dalam-kondisi-baik
2507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini