Shin Tae-yong Pulang Ke Korsel Untuk Jalani Pengobatan Dan Check Up

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Jul 2021, 05:30 WIB
Pelatih timna Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timna Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-18 yang sedianya berlangsung di Jakarta harus batal digelar lantaran pelatih kepala, Shin Tae-yong harus pulang ke negara asalnya, Korea Selatan dalam rangka pengobatan dan check up.

Dia membantah pemberitaan sejumlah media di Korea Selatan dan Indonesia yang menyebut dirinya pulang ke negara asalnya dalam kondisi tidak ada masalah terhadap kesehatannya.

"Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," tambahnya.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten yang juga sama-sama berasal dari Korea Selatan juga memutuskan untuk pulang ke negera asalnya. Mereka diyakini segera kembali ke tanah air.

Saat ini, federasi masih menunggu update road map terbaru lagi dari eks pelatih timnas Korsel pada Piala Duni 2018 lalu. Dia diharapkan cepat sembuh dan segera kembali melatih timnas Indonesia.

Rencana semula yang disusun, TC Garuda Nusantara dilaksanakan di Jakarta sejak 28 Juni 2021. Namun karena Shin Tae-yong bersama empat asistennya pulang kampung, rencana untuk TC masih akan dibahas dalam waktu dekat ini.

TC untuk timnas Indonesia U-18 itu sendiri digelar sebagai bagian dari persiapan yang disusun sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas indonesia u-18, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-pulang-ke-korsel-untuk-jalani-pengobatan-dan-check-up
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini