Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kalahkan Australia U-23

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Okt 2021, 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan timnya

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan timnya di Tajikistan

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis dengan peluang timnya untuk mengalahkan Australia U-23 pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam WIB.

Untuk menghadapi pertandingan penting tersebut, skuat Garuda Muda telah digembleng di Tajikistan sejak pertengahan Oktober lalu. Dalam masa persiapan, mereka juga melakoni dua pertandinga uji coba, yaitu menghadapi tim tuan rumah dan Nepal U-23.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa situasi mundurnya dua tim yakni Brunei Darussalam dan Tiongkok menjadi tidak ideal bagi timnas Indonesia U-23. Karena hanya juara grup di grup G ini yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 nanti.

Untuk itu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan wajib meraih hasil terbaik pada pertandingan nanti sebagai modal melakoni pertandingan kedua yang akan dilaksanakan pada Jumat (29/10) mendatang.

"Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia U-23 tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik," imbuh Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, di Republican Central Stadium menggunakan rumput jenis sintetis. Para pemain timnas Indonesia U-23 diharapkan dapat bermain dengan baik dan fokus di pertandingan kontra Australia U-23 nanti. Apalagi proses adaptasi sudah dilakukan selama dua pekan terakhir. 

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, australia u-23, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-optimis-timnas-indonesia-u-23-dapat-kalahkan-australia-u-23
1538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini