Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Jelang Bersua Myanmar

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Mei 2022, 13:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap hati-hati kala menghadapi Myanmar pada pertandingan terakhir grup A Sea Games Vietnam 2021 di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5) sore pukul 16.00 WIB.

Garuda Muda memang cukup diunggulkan untuk dapat melaju ke babak semifinal karena hanya butuh hasil seri di pertandingan nanti. Sementara untuk tim lawan, mereka wajib meraih kemenangan.

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, tim berjuluk Asian Lions itu merupakan tim solid dengan pemain-pemain yang juga berkualitas.

"Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi pemainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia U-23 mampu meraih kemenangan.

"Saya berharap pemain tampil spartan, fokus, dan disiplin melawan Myanmar. Kemenangan dua kali lawan Timor Leste dan Filipina harus diulang," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Saat ini, klasemen Grup A, Vietnam untuk sementara memimpin klasemen dengan 7 poin dari tiga pertadingan. Garuda Muda menguntit di peringkat dua dengan 6 poin. Sementara Myanmar menempati posisi ketiga mengumpulkan dengan jumlah poin sama namun kalah selisih gol.

Setelah nanti mampu memastikan lolos ke babak semifinal Sea Games, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi wakil dari grup B. Di mana persaingan cukup ketat terjadi antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia U-23, myanmar, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-ingatkan-timnas-indonesia-u-23-jelang-bersua-myanmar
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini