Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Untuk Tidak Buat Kesalahan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 21 Nov 2021, 08:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menekankan kepada skuatnya untuk tidak lagi membuat kesalahan kala menghadapi Myanmar pada pertandingan uji coba internasional, Kamis (25/11) nanti.

Menurut dia, kekalahan 0-1 yang harus mereka dari Afghanistan di pertandingan uji coba sebelumnya lebih dikarenakan oleh kesalahan yang dilakukan para pemain.

"Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita. Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Tidak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti finishing Evan Dimas dan kawan-kawan yang dinilainya belum maksimal, sehingga peluang yang didapat gagal berbuah gol.

"Apalagi di babak pertama juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa. Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol," terangnya.

Shin Tae-yong memang teru menggembleng timnas Indonesia di Turki, selain untuk melakoni pertandingan uji coba internasional kontra Myanmar. Dia juga mematangkan persiapan skuat Garuda untuk dapat tampil maksimal pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura yang akan mulai bergulir pada Desember 2021 nanti.

"Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," terangnya.

Untuk menu latihan pada pekan kedua, ia fokuskan pada penguatan di pagi hari dan taktik di sore hari. Penguatan pemain masih dirasa kurang oleh Shin Tae-yong, sehingga ia memberikan program menu latihan yang bisa pemain lakukan sendiri. Jadi, meski nantinya mereka tidak sedang melakukan TC bersama timnas Indonesia, para pemain tetap bisa melakukannya sendiri.

"Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik," pungkasnya.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, myanmar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-ingatkan-pemain-timnas-indonesia-untuk-tidak-buat-kesalahan
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini