Shin Tae-yong Incar Kemenangan Di 3 Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Mei 2021, 20:00 WIB
Shin Tae-yong terus gembleng skuat timnas Indonesia pada TC di Jakarta.

Timnas Indonesia terus digembleng pada TC di Jakarta/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa timnya mengincar kemenangan pada tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia grup G yang akan dilaksanakan secara terpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk dapat mencapai target tersebur, skuat Garuda saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei lalu. Rencananya, rombongan skuat timnas Indonesia bertolak menuju UEA pada 17 Mei mendatang.

Tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang akan dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan adalah menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. 

"Yang saya mau dari pemain fokus ke tanggal 3 Juni dan sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi saya akan memfokuskan lagi, perubahan mental jelang pertandingan tersebut," katanya dikutip dari kanal Youtube PSSI TV.

Meski peluang untuk lolos ke babak selanjutnya sudah nyaris tertutup, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kemenangan akan jadi modal berharga bagi skuat Garuda untuk menatap event-event penting ke depan.

"Pastinya target menang di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia kita akan kerja keras dan coba menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia punya harapan baik ke depan. Yang jelas, kita mau menunjukkan bahwa tim ini telah ada proses perkembangan dari sebelumnya," katanya.

Pada Jumat (7/5) malam lalu, Shin Tae-yong yang untuk pertama kali memimpin latihan pada TC kali ini langsung menggelar game internal untuk memantau kondii dan kemampuan dari para pemain yang ia panggil.

"Internal game untuk sekadar tes dan mengetahui kondisi dan kemampuan pemain. Karena fisik belum bisa digembleng saat ini (Ramadan), jadi saya belum dapatkan karakteristik tim yang saya mau," jelas dia.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini