Shin Tae-yong Diminta Tularkan Semangat Korsel Kepada Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Des 2022, 05:00 WIB
Amali minta Shin Tae-yong untuk lakukan hal ini

Menpora RI Zainudin Amali saat memantau TC timnas Indonesia/foto dok Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diminta untuk menularkan semangat Korea Selatan kepada skuat Garuda yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Pulau Bali.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat memantau langsung TC timnas Indonesia di Pulau Bali, beberapa hari lalu.

Dikatakannya, semangat Korsel yang tampil baik pada gelaran Piala Dunia 2022 yang berhasil menembus babak 16 besar harus mampu ditularkan Shin Tae-yong kepada skuat Garuda. Apalagi sang arsitek juga berasal dari Negari Gingseng itu.

"Sangat baik perkembangannya (timnas Indonesia). Dari pemain juga bekerja keras. Semoga seperti Korea semalem ya, bikin nangis Luis Suarez," katanya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Amali juga berpesan ke Shin Tae-yong untuk minta tolong kepadanya bila ada pemain timnas Indonesia yang tidak dilepas oleh klub.

"Jadi alasan kompetisi main lagi, itu karena timnas, Jadi saya sudah bicara dengan klub-klub liga 1, saya sudah sampaikan bahwa ini kompetisi digulirkan lagi alasan untuk timnas," kata Amali.

"Saya sampaikan coach Shin sempat menghubungi saya waktu di Spanyol ya, jadi kalau bukan tim nasional, belum tentu kepolisian mengijinkan. Jadi kalau ada klub yang akhirnya tidak mau, kasih tahu saya."

"Coach Shin kalau ada apa-apa kasih tahu PSSI, nanti saya akan bantu juga," tambah Amali.

Pada gelaran Piala AFF 2022, timnas Indonesia memang dibebankan target untuk dapat merengkuh trofi juara pertama. Skuat Garuda sendiri tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Kamboja menjadi lawan perdana yang akan dijamu pada 23 Desember mendatang. Setelahnya, mereka bertandang ke markas Brunei Darussalam (26/12), lalu menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1).

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, Piala AFF, amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-diminta-tularkan-semangat-korsel-kepada-timnas-indonesia
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini