Shin Tae-yong Bersurat ke PSSI, Proses Naturalisasi Jordi Amat Tetap Lanjut

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Jul 2022, 00:00 WIB
Shin Tae-yong ingin Jordi Amat tetap dinaturalisasi

Proses naturalisasi Jordi Amat (kiri) tetap lanjut/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: PSSI memastikan bahwa proses naturalisasi Jordi Amat akan terus berlanjut. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahkan sampai berkirim surat kepada induk organisasi sepak bola tanah air itu untuk memastikan pemain 30 tahun itu dapat segera memperkuat skuat Garuda.

Seperti diketahui kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) sempat menuai pro dan kontra. Bahkan di dunia maya sempat ada petisi untuk menghentikan proses naturalisasinya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan proses naturalisasi sang pemain yang juga menjadi permintaan dari Shin Tae-yong.

"Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. Kami akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun," kata Yunus Nusi seperti dilansir laman resmi federasi.

Dia pun berharap, para pecinta sepak bola tanah air dapat memahami keputusan eks pemain Swansea City itu yang memilih hijrah ke Liga Malaysia. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi Negeri Jiran itu mengizinkan klub mendaftarkan lima pemain asing dengan rincian 3 asing bebas + 1 Asia + 1 Asean. Adapun JDT belum lama ini melepas bek asingnya asal Brasil, Mauricio.

Artinya, Jordi Amat tidak akan didaftarkan sebagai pemain yang akan mengisi kuota pemain Asean karena memang statusnya masih sebagai pemain asal Spanyol. Yunus Nusi pun berharap, agar sang pemain segera mendapatkan status sebagai WNI dan dapat memperkuat timnas Indonesia sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong.

"PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi," terang Yunus Nusi.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, Jordi Amat, PSSI, yunus nusi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-bersurat-ke-pssi-proses-naturalisasi-jordi-amat-tetap-lanjut
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini