Shin Tae-yong Akui Masih Buta dengan Kekuatan Cucarao

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Sep 2022, 20:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Latihan pertama timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih buta dengan Curacao yang akan dihadapi dalam dua pertandingan FIFA Match Day pada 24 dan 27 September nanti. Skuat Garuda sendiri telah mulai menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung sejak Senin (19/9) lalu.

Dalam sesi latihan perdana itu, dia hanya ingin melihat kondisi para pemain yang dipanggil.

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku baru akan menganalisa calon lawannya tersebut. Kemenangan pun jadi target yang ingin diraih untuk memperbaiki peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA.

"Jujur tida tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," jelasnya.

Pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara timna Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Untuk menghadapi dua pertandingan FIFA Match Day tersebut, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 23 pemain. Sebagian besar diisi pemain langganan timnas Indonesia. Nama-nama tersebut seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Untuk pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil, yakni Muhammad Ramadhan Sananta (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Sementara Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Curaçao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-akui-masih-buta-dengan-kekuatan-cucarao
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini