Sheffield United Selesaikan Transfer Auston Trusty dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Agu 2023, 09:00 WIB
Sheffield United merekrut Auston Trusty dari Arsenal

Sheffield United merekrut Auston Trusty dari Arsenal. (Foto: SportImage/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sheffield United, yang promosi ke Premier League musim 2023-24, telah menyelesaikan perekrutan bek tengah Auston Trusty dari Arsenal dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pemain berusia 24 tahun itu tiba di Bramall Lane dengan biaya yang tidak disebutkan jumlahnya, tetapi diperkirakan berada di angka 5 juta pound sterling, dan menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2027.

Auston Trusty menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Birmingham City, di mana ia membuat 48 penampilan di semua kompetisi, termasuk empat gol dari 44 pertandingan Championship, dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik klub.

Dua dari penampilan tersebut terjadi saat melawan Sheffield United saat mereka berhasil mengamankan promosi, dan The Blades kini telah bergerak untuk merekrut pemain asal Amerika Serikat itu secara permanen menjelang bertarung di Premier League.

"Saya sangat bersemangat. Kesempatan untuk berada di sini, di klub bersejarah ini, dan kesempatan untuk bermain di Premier League dan menunjukkan kemampuan saya, itu adalah semua yang saya impikan saat saya masih kecil," kata Trusty kepada situs resmi klub.

"Di Pennsylvania, ini adalah sebuah mimpi - hampir seperti mimpi yang mustahil, tetapi saya percaya pada diri saya sendiri dan kesempatan ini datang, ini adalah semua yang saya impikan.

"Sungguh gila betapa cepatnya hal-hal terjadi dalam sepak bola. Saya baru saja kembali dari tur Amerika Serikat bersama Arsenal dan beberapa hari kemudian saya duduk di sini untuk melakukan wawancara ini. Banyak hal yang terjadi dengan sangat cepat, tetapi begitulah cara kerja sepak bola.

"Saya benar-benar mencari sebuah kesempatan, jadi begitu kesempatan itu muncul, segala sesuatunya langsung dibereskan. Saya berada di sini, saya tidak membuang-buang waktu. Semuanya membuahkan hasil bagi saya. Saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan dalam pola pikir yang tepat. Semuanya telah menjadi satu seperti yang saya impikan."

Trusty awalnya bergabung dengan Arsenal pada Januari 2022 tetapi menghabiskan paruh pertama tahun itu sebagai pemain pinjaman di Colorado Rapids, sebelum bergabung dengan Birmingham pada musim 2022-23. Oleh karena itu, sang bek meninggalkan Emirates Stadium tanpa pernah tampil di tim utama The Gunners, meskipun penampilannya musim lalu cukup untuk menembus skuat Amerika Serikat.

Artikel Tag: auston trusty, Sheffield United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sheffield-united-selesaikan-transfer-auston-trusty-dari-arsenal
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini