Sheffield United Dikenakan Sanksi Pengurangan Dua Poin Oleh EFL

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Apr 2024, 22:33 WIB
Sheffield United Dikenakan Sanksi Pengurangan Dua Poin Oleh EFL

Sheffield United via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sheffield United akan dihukum pengurangan dua poin, yang akan berlaku pada musim depan ketika mereka mengikuti liga yang dijalankan oleh EFL (English Football League).

Pengurangan poin ini terkait dengan kegagalan pembayaran transfer dan ditentukan oleh komisi disiplin independen. Klub juga akan mendapat pengurangan dua poin lagi hingga akhir musim itu.

Sheffield United memasuki tujuh pertandingan terakhir mereka musim ini dengan berada di posisi terbawah klasemen Premier League, dengan hanya tiga kemenangan dan 16 poin dari 31 pertandingan.

Klub ini sepertinya tidak akan keluar dari zona degradasi, setelah tertinggal sembilan poin di belakang Nottingham Forest yang berada di posisi ke-17.

Sanksi tersebut berkaitan dengan musim 2022-23 ketika klub gagal membayar sejumlah pembayaran kepada klub lain, dalam sebuah pernyataan EFL mengatakan "mereka gagal dalam membayar secara kumulatif melebihi 550 hari."

Sheffield Utd telah setuju untuk membayar biaya sebesar 310,455 poundsterling, dan poin yang ditangguhkan akan diaktifkan "jika klub gagal membayar pembayaran apa pun yang harus dibayarkan kepada klub lain berdasarkan perjanjian transfer atau kompensasi selama lebih dari lima hari kerja sejak tanggal jatuh tempo pembayaran."

Sheffield Utd bukan satu-satunya klub yang kehilangan poin, sesama tim yang berjuang dari zona degradasi, Everton, telah mendapat pengurangan delapan poin sejauh musim ini.

The Toffees awalnya mendapat pengurangan 10 poin oleh Premier League, yang dikurangi menjadi enam poin setelah banding, namun baru-baru ini diberikan pengurangan dua poin lagi. Everton menjadi tim paling menderita karena aturan keuntungan dan keberlanjutan Premier League.

Artikel Tag: Sheffield United, Premier League, EFL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sheffield-united-dikenakan-sanksi-pengurangan-dua-poin-oleh-efl
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini