Shearer Klaim Aguero Jauh Lebih Baik Ketimbang Henry

Penulis: Demos Why
Selasa 31 Mar 2020, 08:30 WIB
Shearer Klaim Aguero Jauh Lebih Baik Ketimbang Henry

Sergio Aguero (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan penyerang Inggris, Alan Shearer, mengakui bahwa dirinya kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh Sergio Aguero dan Thierry Henry sebagai pencetak gol handal. Namun jika harus memilih, maka Shearer menyebut Aguero memiliki kualitas lebuh baik ketimbang Legenda Arsenal tersebut.

Hingga saat ini Shearer masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Premier League dengan koleksi 260 gol. Catatan tersebut nyatanya membuat Shearer mengungguli Aguero dan Henry.

Di musim 2019/20, Aguero berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain asing dengan koleksi gol terbanyak di Premier League. Bintang asal Argentina itu telah mencetak 180 gol dari 261 pertandingan. Sementara Henry hanya mampu mencetak 176 gol dari 258 penampilan. Dengan alasan itu pula Shearer lantas mengklaim Aguero memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Henry.

"Saat ini Aguero telah merayakan ulang tahunnya yang ke-32 dan dia masih memiliki potensi untuk mencetak gol dari sisi kiri gawang, kanan, dan tengah," ujar Shearer dalam podcast di BBC Sounds.

"Saya mengakui bahwa dia bermain bagi sebuah tim yang luar biasa, namun keberhasilannya mencetak 180 gol dari 260 penampilan serta beberapa trofi yang berhasil dia menangkan sangatlah luar biasa."

"Saya menyukai keduanya, namun Thierry tipe pemain yang berbeda. Pasalnya saat ini peran seorang penyerang telah berubah. Saat ini tak banyak penyerang tengah murni. Keduanya merupakan pencetak gol yang konsisten. Keduanya bukan hanya mampu mencetak gol saja namun mereka bisa mencetak beberapa gol yang hebat pula," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Thierry Henry, Arsenal

1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini