Shayne Pattynama Segera Jadi WNI, Proses Naturalisasi Disetujui DPR RI

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Nov 2022, 09:00 WIB
Rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora Zainudin Amali serta PSSI terkait naturalisasi Shayne Pattynama

Rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora Zainudin Amali serta PSSI terkait naturalisasi Shayne Pattynama/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Langkah pemain asal Belanda, Shayne Pattynama untuk dapat memperkuat timnas Indonesia di pertandingan internasional semakin dekat. Hal itu diketahui setelah Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi pemain yang kini memperkuat klub kasta teratas kompetisi Liga Norwegia, Viking FK itu.

Seperti diketahui, Komisis X DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menpora Zainudin Amali yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi di Gedung DPR RI Senayan, Selasa (8/11).

"Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Pimpinan sidang Hetifah Sjaifudian seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Atas persetujuan dari badan legislatif tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai bahwa hal itu telah sesuai dengan keinginan seluruh pecinta sepak bola tanah air.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia," katanya.

"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne," tambahnya.

Shayne Pattynama sendiri adalah calon pemain naturalisasi ketiga yang sudah mendapat persetujuan dari DPR RI. Sebelumnya sudah ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang juga mendapat rekomendasi untuk jadi WNI. Keduanya saat ini tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah sebagai WNI.

Artikel Tag: Shayne Pattynama, iriawan, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shayne-pattynama-segera-jadi-wni-proses-naturalisasi-disetujui-dpr-ri
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini