Shakhtar Donetsk Resmi Pinjamkan Bek Muda ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Apr 2022, 22:19 WIB
Shakhtar Donetsk resmi lepas Vinicius Tobias ke Real Madrid.

Shakhtar Donetsk resmi lepas Vinicius Tobias ke Real Madrid.

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan bek anyar terwujud. Shakhtar Donetsk mengumumkan telah resmi mengirimkan Vinicius Tobias dengan status pemain pinjaman..

“Bek sayap Shakhtar, Vinicius Tobias dipinjamkan ke Real Madrid. Ia akan bermain dengan status pinjaman untuk klub Madrid hingga akhir musim 2022/23. Berdasarkan ketentuan perjanjian, Real Madrid juga memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut,” demikian pernyataan klub asal Ukraina itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain yang baru berusia 18 tahun itu baru bergabung dengan Shakhtar Donetsk yang baru dibeli pada Januari dari klub Brasil, Internacional. Namun, kariernya terhambat karena invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari.

Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut dapat mengontrak bek sayap muda berbakat tersebut karena keputusan yang diambil oleh FIFA untuk mengizinkan transfer pemain dari klub Rusia dan Ukraina, mengingat konflik yang sedang berlangsung antara kedua negara tersebut.

Vinicius bisa menjadi solusi dari masalah bek sayap kanan yang saat ini dialami tim ibu kota tersebut. Real Madrid hanya memiliki satu bek kanan murni yaitu Dani Carvajal. Sementara untuk pemain pelapis, pelatih Carlo Ancelotti terkadang menempatkan Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez di posisi tersebut.

Praktis, Vinicius Tobias merupakan salah satu pemain asal Brasil yang didatangkan Los Blancos. Sebelumnya, manajemen pemuncak klasemen La Liga Spanyol sudah mendatangkan lebih dulu Vinicius Jr, Reiner Jesus, dan juga Reiner Jesus yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Vinicius Tobias, Real Madrid, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shakhtar-donetsk-resmi-pinjamkan-bek-muda-ke-real-madrid
1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini