Seto Fokus Benahi Psikologis Pemain PSS Sleman Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mar 2023, 10:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Aspek psikologis pemain PSS Sleman jadi salah satu fokus utama Seto Nurdiyantoro jelang melakoni pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3) sore pukul 17.00 WIB.

Mental para pemain PSS Sleman memang dipastikan bakal diuji, setelah dipaksa menelan kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir.

"Persiapan seperti biasa dengan waktu yang ada, kita mencoba dengan menjaga kebugaran dan aspek psikologis pemain agar bisa tampil prima di pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Harapannya untuk pertandingan menjadi sesuatu yang berbeda usai beberepa laga dan kejadian," ujar Seto Nurdiyantoro seperti dilansir laman resmi klub.

"Semoga menjadi pembelajaran serta evaluasi buat saya pribadi serta pemain. Harapannya menjadi energi yang baru, positif serta membawa pemain menjadi lebih percaya diri dan bugar serta asyik," lanjutnya.

Seto Nurdiyantoro berharap aspek kepercayaan diri pemain PSS Sleman menghadapi Bhayangkara FC lebih ditingkatkan lagi walau sempat mengalami hasil negatif di pertandingan kontra Persita Tangerang

"Bhayangkara FC adalah tim yang performanya sedang naik. Untuk pertandingan bukanlah hal yang muda buat kami. Apapun itu, kami yakin semangat, kemauan dari pemain dan tim pelatih untuk memenangkan pertandingan mudah-mudahan bisa terwujud," ucapnya.

Meladeni permainan The Guardians, pelatih penggemar tenis meja itu menyatakan bahwa evaluasi telah diberikan kepada para pemain PSS Sleman, terutama terkait aspek produktivitas gol yang minim dalam empat pertandingan sebelumnya.

"Dengan minimnya gol tentu saja evaluasinya kita menciptakan peluang, sudah menciptakan peluang artinya pada penyelesaian akhir. Sebenarnya di beberapa pertandingan sudah ada peluang tapi minim," ujar Seto Nurdiyantoro.

Ia pun menyatakan telah melakukan pembicaraaan secara pribadi dengan beberapa pemain depan mengenai memanfaatkan peluang gol agar menjadi gol bagi tim.

"Secara pribadi saya sudah berbicara dengan beberapa pemain, mengenai saat serangan balik apa yang dilakukan, ketika berada di kotak 16 apa yang harus diperbuat. Ini kita sudah bicara perindividu dan tim, harapannya apa yang sudah diberikan dari evaluasi menjadi pembelajaran bagi pemain dan ada perubahan," tegasnya.

Artikel Tag: seto, Liga 1, PSS Sleman, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seto-fokus-benahi-psikologis-pemain-pss-sleman-jelang-hadapi-bhayangkara-fc
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini