Setelah Thomas Partey dan Gabriel Jesus, Takehiro Tomiyasu Kini Siap Kembali

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mar 2024, 18:00 WIB
Bek serbaguna Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Bek serbaguna Arsenal, Takehiro Tomiyasu. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa Takehiro Tomiyasu "sudah sangat dekat" untuk kembali bermain. Bek asal Jepang itu belum bermain sejak kembali dari Piala Asia bulan lalu karena mengalami cedera betis.

Arsenal didukung oleh kembalinya Thomas Partey dan Gabriel Jesus untuk kemenangan 6-0 atas Sheffield United di Bramall Lane pada Selasa (5/3) dini hari WIB. Dan berbicara setelah pertandingan, Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa mereka bisa segera mendapatkan Takehiro Tomiyasu kembali, dengan pertandingan berikutnya adalah melawan Brentford pada akhir pekan ini.

"Dia sudah sangat dekat," kata manajer asal Spanyol itu. "Dia sudah melakukan sesuatu di lapangan dan mudah-mudahan kami akan segera memiliki dia bersama kami."

Kembalinya Tomiyasu akan menjadi dorongan besar bagi Arteta, setelah penampilan yang ditunggu-tunggu dari Partey saat melawan Sheffield. Sang gelandang absen sejak Oktober karena cedera paha, namun kembali tampil di Bramall Lane dengan 25 menit dari bangku cadangan.

"Thomas sekarang tersedia untuk bermain dalam jumlah menit tertentu dan dia perlu membangun itu," kata Arteta. "Itu adalah menit-menit pertamanya setelah empat bulan, yang merupakan waktu yang lama. Dan seperti semua orang, Anda harus mendapatkan hak untuk bermain.

"Kami percaya bahwa hari ini adalah pilihan terbaik [untuk tidak mengubah susunan pemain inti], setidaknya untuk memulai pertandingan. Kami memiliki waktu yang cukup panjang selama sembilan hari setelah melawan Newcastle, jadi kami punya waktu. Sekarang akan sangat berbeda karena kami memiliki pertandingan lain dan kemudian Porto, jadi kami harus mengatur menit bermain setiap pemain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-thomas-partey-dan-gabriel-jesus-takehiro-tomiyasu-kini-siap-kembali
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini