Setelah Singkirkan Atletico, Borussia Dortmund Kini Lebih Siap Hadapi PSG

Penulis: Depe Ptr
Rabu 17 Apr 2024, 08:48 WIB
Setelah Singkirkan Atletico, Borussia Dortmund Kini Lebih Siap Hadapi PSG

Borussia Dortmund via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund akan menghadapi PSG di semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan menegangkan pada Selasa (16/04), Dortmund kini akan berjumpa dengan tim Prancis itu lagi setelah kedua tim bertemu di babak penyisihan grup.

Dortmund membalikkan defisit 2-1 dari hasil leg pertama perempat final melawan Atletico untuk menang agregat 5-4 dan sekarang akan berhadapan dengan PSG, yang mengalahkan Barcelona 6-4 dalam dua leg.

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic merasa timnya, yang menjuarai Liga Champions pada tahun 1997, kini lebih siap menghadapi raksasa Prancis, setelah klub Bundesliga Jerman kalah ketika bermain tandang dan imbang saat bermain di kandang sendiri di babak penyisihan grup.

"Pertandingan pertama kami melawan mereka tidak bagus. Di pertandingan kedua, kami menyesuaikan diri dengan mereka, bermain lebih baik dan semakin dekat dengan kemenangan. Saya pikir, kami adalah tim yang lebih baik hari ini dibandingkan saat melawan mereka di babak penyisihan grup," kata Terzic menyusul kemenangan atas Atletico.

Gelandang Julian Brandt, yang membuka skor di babak pertama untuk Dortmund, hampir tidak percaya bahwa timnya berhasil lolos ke empat besar setelah unggul dua gol, kebobolan dua gol, dan kemudian mencetak dua gol lagi.

"Itu adalah pertandingan yang gila bagi para penggemar dan bagi kami. Pertandingan yang luar biasa bagi kami, bagi para penggemar kami, dan bagi seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia," katanya setelah menerima penghargaan man of the match.

"Ini akan menjadi sangat sulit melawan Paris. Kami bermain bagus melawan mereka di kandang sendiri di babak penyisihan grup, namun tidak terlalu baik saat tandang. Kami ingin tampil lebih baik sekarang dan, tentu saja, kami ingin mencapai final."

Artikel Tag: Atletico Madrid, Borussia Dortmund, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-singkirkan-atletico-borussia-dortmund-kini-lebih-siap-hadapi-psg
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini