Setelah Semusim di Lyon, Emerson Palmieri Siap Kembali ke Chelsea

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 03 Jun 2022, 07:00 WIB
Emerson Palmieri

Emerson Palmieri (Foto: US Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Emerson Palmieri menyatakan kesiapannya untuk kembali ke Chelsea dan memainkan perannya di bawah asuhan Thomas Tuchel setelah menghabiskan semusim di Lyon sebagai pemain pinjaman.

Emerson Palmieri telah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Lyon. Ia sempat diminta kembali oleh Tuchel pada Januari menyusul cedera yang dialami Ben Chilwell, namun Les Gones menolaknya. Sekarang, setelah masa peminjamannya selesai, Emerson mengaku siap untuk kembali ke Stamford Bridge.

"Bagi saya pribadi ini adalah musim yang bagus, saya memainkan banyak pertandingan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya memiliki kontrak dengan Chelsea. Saya sudah bermain di sana selama tiga tahun dan memenangkan beberapa hal. Jika saya harus kembali ke sana, saya senang," kata Emerson.

“Ini tempat yang bagus untuk saya, klub yang bagus. Tapi saya tidak tahu. Mari kita lihat langkah selanjutnya, apa yang bisa terjadi. Saya belum berbicara dengan pelatih," lanjutnya.

Tuchel ingin Emerson kembali pada pertengahan musim lalu untuk berbagi beban dengan Marcos Alonso ketika Chilwell mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya absen selama enam bulan. Namun pemain internasional Italia itu tidak bisa kembali karena OL tidak bersedia melepasnya.

"Lyon mengatakan tidak, itu tidak tergantung pada saya. Ini adalah pembicaraan antara klub dan saya menghormati ini karena ketika saya menandatangani kontrak di sana, saya menandatangani kontrak untuk satu tahun, bukan enam bulan, jadi sekarang saya kembali ke Chelsea untuk pramusim dan mari kita lihat di bulan-bulan berikutnya," ujar Emerson.

"Senang mengetahui bahwa mereka menginginkan saya. Saya memiliki kontrak di sana. Ini adalah klub saya selama tiga musim. Saya punya banyak teman di sana dan jika saya kembali ke sana, saya sangat senang," lanjutnya.

Emerson direkrut Chelsea dari Roma pada Januari 2018. Dia belum benar-benar bisa membuktikan dirinya untuk The Blues tetapi Tuchel telah berbicara positif tentang kualitas pemain internasional Italia itu, baik sebagai pemain dan pribadi, serta masih memandangnya sebagai alternatif untuk Chilwell, yang baru kembali dari cedera pada pertandingan terakhir The Blues musim ini.

Artikel Tag: Emerson Palmieri, Chelsea, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-semusim-di-lyon-emerson-palmieri-siap-kembali-ke-chelsea
991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini