Setelah Satu Dekade, Antonio Valencia Akan Tinggalkan MU Akhir Musim Nanti

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 22 Apr 2019, 11:06 WIB
Setelah Satu Dekade, Antonio Valencia Akan Tinggalkan MU Akhir Musim Nanti

Antonio Valencia / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Antonio Valencia, mengonfirmasi akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti lewat postingan di sosial media-nya.

Bek sayap asal Ekuador itu hampir sepuluh musim membela United dan telah memenangi banyak gelar, termasuk dua gelar Premier League selama berseragam Setan Merah.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dari Wigan di tahun 2009 dengan banderol 16 juta Poundsterling. Selama hampir sepuluh musim membela MU, Valencia menorehkan 338 penampilan dan sukses mencetak 25 gol.

Pada musim ini, Valencia kehilangan tempat di pos bek kanan United menyusul faktor cedera dan kebugaran yang menerpa dirinya.

Setelah pulih dari cedera lutut, Valencia hanya tampil sebanyak satu kali di tahun 2019 dan manajer Ole Gunnar Solskjaer pun mengatakan bahwa sang pemain tidak akan mendapat kontrak baru akhir musim nanti.

Jose Mourinho memberi ban kapten kepada Valencia musim ini. Namun, Mou mengkritik Valencia karena kebugaran sang pemain dianggap sangat buruk selama tur pra-musim United di AS.

Akibat faktor kebugaran itulah, Valencia tercatat hanya tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi pada musim ini.

Valencia sebelumnya selalu bungkam soal masa depannya di The Red Devils. Namun, baru-baru ini ia mengunggah sebuah postingan yang mengindikasikan kepergiannya dari Old Trafford.

Ia mengunggah foto Sir Alex Ferguson Stand dilengkapi dengan caption 'Thank You' di atasnya.

Penampilan terakhir Valencia bersama MU terjadi pada tanggal 1 Januari lalu ketika ia tampil saat MU menggulung Newcastle 2-0 di St James Park.

Dengan menyisakan lima laga sisa di Premier League, Solskjaer mungkin akan memainkan Valencia mengingat Luke Shaw saat ini sedang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Artikel Tag: Antonio Valencia, Manchester United, MU

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini