Setelah Polandia, Egy Maulana Ingin Jajal Liga Spanyol Atau Portugal

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Mei 2020, 04:00 WIB
Setelah Polandia, Egy Maulana Ingin Jajal Liga Spanyol Atau Portugal

Egy Maulana Vikri/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Hanya menyisakan kontrak satu musim lagi bersama Lechia Gdansk, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri berencana untuk menjajal kompetisi sepak bola Spanyol atau Portugal andai kontraknya tidak diperpanjang klub asal Polandia itu.

Apabila dilihat dari capaiannya bersama Lechia Gdansk dalam beberapa musim terakhir, peluang Egy Maulana untuk mendapat perpanjangan kontrak memang cukup kecil.

Performa pemain 19 tahun memang belum cukup menggembirakan bersama klub Eropa pertamanya itu. Ia kesulitan menembus skuat inti dan hanya mencatatkan tiga kali penampilan dengan total 56 menit di lapangan. Meski demikian Egy Maulana mengaku tak ingin kehilangan fokus, ia akan tetap berjuang keras demi mendapatkan tambahan menit bermain.

"Saya mau fokus dulu di tim saya yang skarang ini di Lechia Gdanks," kata Egy Maulana Vikri seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Diakuinya, apabila Lechia Gdansk memang tak memperpanjang kontrakya, ia ingin terus berpetualang di Benua Biru tersebut.

"Beberapa tahun lagi kontrak saya akan selesai (di Lechia Gdansk) dan saya ingin main di Liga Portugal atau Spanyol," jelasnya.

Diakuinya, bermain di Eropa memiliki level berbeda dibandingkan sepak bola tanah air, menurutnya untuk bisa masuk pemain cadangan saja sangat susah.

"Untuk masuk ke-18 pemain yang akan main itu benar-benar sangat sulit, harus ekstra kerja keras. Yang pasti saya ingin bermain di Eropa saya masih punya rasa penasaran," kata jebolan SKO Ragunan itu.

Pada kesempatan yang sama, pemain asal Medan itu juga mengutarakan perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan di Polandia.

"Dari segi taktik dan fisik Polandia lebih siap dibanding dari Indonesia. Tapi untuk yang lainya sama pada umumnya," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini