Sering Dapat Penalti, Milan Jadi Anak Emas Wasit? Ini Faktanya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Feb 2021, 16:50 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Banyak yang beranggapan bahwa AC Milan kerap mendapat hadiah penalti karena menjadi favorit wasit, namun fakta tampaknya berbicara lain.

Media dan fans dari tim lain berulangkali menyorot fakta bahwa Rossoneri mendapat lebih banyak penalti ketimbang klub lain musim ini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Milan telah mendapat 14 hadiah spesial tersebut di Serie A, tak ada tim manapun di lima liga besar Eropa yang memiliki catatan lebih banyak. Di Italia, ada begitu banyak perbincangan mengenai hal tersebut, yang diiringi tuduhan keberpihakan wasit, namu surat kabar tersebut menyebutkan bahwa semua keputusan yang mereka buat ternyata memang dilakukan secara adil.

Permainan agresif pasukan Stefano Pioli merupakan yang membawa begitu banyak pemain di area terlarang. Perlu ditambahkan pula bahwa kecepatan hebat dari para pemain Rossoneri yang membuat lawan-lawan kesulitn dan memaksa mereka melakukan pelanggaran.

Beberapa penalti merupakan andil dari Zlatan Ibrahimovic, yang kehadirannya di area 12 pas kerap membuat semua orang takut, sebagaimana hadiah yang diperoleh Milan saat melawan Bologna. Kala itu Soumaro terpaksa memegang bola dengan tangannya. Kemampuan fisik legenda asal Swedia tersebut membuat semua orang berada dalam kesulitan dan begitu sering para pemain bertahan tidak bisa menghentikan pergerakannya tanpa melakukan pelanggaran, yang membuktikan raksasa Serie A tersebut bukan anak emas wasit.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Penalti

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini