Serie A Siap Dilanjut, Presiden Cagliari Bingung Terkait Kontrak Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Senin 01 Jun 2020, 03:00 WIB
Serie A Siap Dilanjut, Presiden Cagliari Bingung Terkait Kontrak Pemain

Tommaso Giulini/ 90min

Berita Liga Italia: Menjelang Serie A berlanjut, kepada Sky Sports Italia, presiden Cagliari, Tommaso Giulini bingung terkait kontrak pemain dan pemain pinjaman.

Kepada Sky Sports Italia, presiden Cagliari, Tommaso Giulini membahas banyak hal tentang kompetisi Serie A yang rencananya akan dimulai pada bulan Juni ini. Giulini menganggap jika pandemi virus Corona membuat iklim kompetisi terasa aneh.

“Ini merupakan situasi yang aneh, kami tahun ini akan sedikit berbeda, namun dimulainya kompetisi harus jadi titik awal bagi sepakbola dan negara. Kami senang karena kompetisi kembali dimulai, dan ini merupakan harapan bagi semua orang," ujar Giulini.

“Namun ada satu masalah yang harus bisa dicari jalan keluarnya. Jika seorang pemain dinyatakan positif setelah melewati masa pemeriksaan, mereka harus melakukan karantina. Jelas kompetisi tidak mungkin diselesaikan tepat waktu karena kompetisi baru dimulai setelah 20 Juni.”

“Kami tidak bisa memulai kompetisi dalam ketidakpastian. Saya harap akan ada konfirmasi antara sekarang dan tanggal 20 Juni nanti, termasuk masalah lain seperti pengelolaan kontrak pinjaman dan kontrak pemain, masih belum jelas bagaimana kita harus bersikap ketika 30 Juni berlalu."

"Demi kebaikan sepakbola dan para penggemar, termasuk demi meningkatkan antusiasme, semua masalah tersebut sebaiknya diklarifikasi sesegera mungkin,” tegasnya.

Seperti kita ketahui, kontrak pemain (termasuk pemain pinjaman) berakhir setiap bulan Juni. Jika memasuki bulan Juli pemain yang kontraknya habis belum mendapat perpanjangan, dia akan berstatus bebas transfer, dan pemain pinjaman harus kembali ke klub induknya.

Artikel Tag: Serie A, Cagliari, Tommaso Giulini

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini