Serie A Diklaim Sebagai Liga Paling Brutal Kedua di Eropa

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 25 Feb 2020, 21:30 WIB
Serie A Diklaim Sebagai Liga Paling Brutal Kedua di Eropa

Serie A-Kartu kuning/punditarena.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Data terbaru CIES Football Observatory, ungkap Serie A sebagai liga paling ‘brutal’ kedua di Eropa, dilihat dari jumlah kartu kuning per pertandingan.

CIES Football Observatory baru-baru ini membagikan hasil penelitian mereka terkait jumlah kartu kuning yang dicatatkan dalam liga sepakbola dunia, mulai dari Liga Ghana hingga Jepang. Perbandingan ini dilakukan dengan menggunakan 92 liga teratas di dunia.

Dalam catatan pertama, Divisi Primera Bolivia merupakan liga paling ‘brutal’ dengan jumlah kartu kuning terbanyak per pertandingan, rata-rata mencapai 7,01 kartu kuning, di posisi kedua ada Divisi Primera Uruguay dengan jumlah rata-rata kartu kuning mencapai 6,61 karu per pertandingan.

Untuk Liga Guatemala Nacional, duduk di posisi ketiga dengan raihan 6,44 kartu per pertandingan, sementara Liga Primer Ukraina rata-rata mengeluarkan kartu sebanyak 6,19 kartu per pertandingan. Jumlah ini merupakan yang tertinggi di Eropa.

Serie A duduk di peringkat kedua di Eropa dan tertinggi ke-10 di dunia dengan rata-rata kartu per pertandingan 5,82 kartu.

Dari jumlah tersebut, Bologna menempati posisi teratas klub dengan jumlah kartu kuning terbanyak di Serie A, mencapai 3,71, disusul dengan Genoa yang memperoleh 3,63 kartu per pertandingan., dan AS Roma di posisi ketiga dengan jumlah 3,38 kartu per pertandingan.

Beruntung, Inter Milan hanya diberi 2,79 kartu kuning per pertandingan, atau masih berada di tengah klasemen. Sementara Parma dinobatkan sebagai klub paling irit kartu kuning di Serie A, dengan jumlah kartu yang diterima sebanyak 2,25 per pertandingan.

Artikel Tag: Serie A, Kartu Kuning, CIES Football Observatory

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-diklaim-sebagai-liga-paling-brutal-kedua-di-eropa
1777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini