Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Udinese

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Jan 2021, 05:30 WIB
Juventus hadapi Udinese dalam laga Serie A.

Juventus dan Udinese akan berhadapan dalam pertandingan Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan berusaha mengawali tahun 2021 dengan baik, sekaligus kembali ke trek kemenangan, saat menjamu Udinese di Allianz Stadium dalam laga lanjutan Serie A, Senin (4/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

I Bianconeri menutup tahun 2020 dengan cara terburuk, yaitu dibantai dengan skor 0-3 oleh Fiorentina, yang juga merupakan kekalahan pertama mereka di pentas Serie A. 

Sebelum laga, mereka menerima kabar bahwa kemenangan WO atas Napoli dicabut setelah Partenopei menang di pengadilan. Alhasil, tim asuhan Andrea Pirlo pun kini terjembab ke peringkat keenam klasemen sementara, dengan torehan 24 poin dari 13 laga.

Juan Cuadrado menerima kartu merah dalam laga itu, jadi Federico Chiesa diperkirakan akan mengisi pos sayap kanan lini serang, selagi Alex Sandro akan bermain di sisi sayap lainnya.

Juventus memutuskan untuk tidak memanggil Adrien Rabiot untuk laga kontra Fiorentina karena berkaitan dengan hukuman kartu merahnya yang seharusnya dilakoni dalam laga kontra Napoli.

Namun ternyata hukuman itu belum berlaku untuk laga kontra La Viola, dan sang gelandang asal Prancis pun dinyatakan absen lagi untuk laga akhir pekan ini akibat sanksi.

Untungnya, Arthur Melo sudah siap untuk kembali bermain lagi, namun kegemilangan Weston McKennie akan tetap membuatnya bermain sebagai starter di lini tengah bersama Rodrigo Bentancur.

Sementara itu, Udinese memperpanjang catatan minornya yang tak pernah menang dalam tiga partai terakhir, setelah ditaklukan dengan skor 0-2 oleh tim promosi Benevento pada laga terakhir tahun 2020.

Tim asuhan Luca Gotti itu kini berada di peringkat ke-12 di klasemen sementara Serie A dengan menorehkan 15 poin dari 13 pertandingan.

Namun Gotti diperkirakan akan minim melakukan perubahan di susunan pemain utamanya, karena masih meyakini bahwa mereka yang terbaik untuk mewakili tim.

Hanya Sebastien De Maio yang diharapkan akan tampil sebagai starter, mengambil alih peran Rodrigo Becao di lini pertahanan. Lain daripada itu, Le Zebrette diharapkan akan turun dengan susunan pemain yang serupa seperti laga sebelumnya, ketika dikalahkan oleh Benevento.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; De Ligt, Bonucci, Danilo; Chiesa, Bentancur, McKennie, Sandro; Ramsey; Morata, Ronaldo.

Udinese (3-5-2): Musso; Bonifazi, De Maio, Samir; Larsen, De Paul, Arslan, Pereyra, Zeegelaar; Pussetto, Lasagna.

Artikel Tag: Juventus, Udinese, Serie A

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini