Serhiy Rebrov Kecam Pernyataan Kontroversial Presiden UEFA

Penulis: Depe Ptr
Senin 20 Nov 2023, 07:05 WIB
Serhiy Rebrov Kecam Pernyataan Kontroversial Presiden UEFA

Serhiy Rebrov / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih kepala Ukraina, Serhiy Rebrov mengeluarkan kecaman tajam terhadap pernyataan kontroversial yang dibuat oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Rebrov mengecam pernyataan Ceferin yang menyebutkan bahwa kegagalan Italia lolos ke Euro 2024 akan menjadi 'bencana'.

Ukraina yang berada di posisi ketiga akan menghadapi Italia yang berada di posisi kedua pada Senin malam (20/11) dan kemenangan untuk tim Rebrov akan membuat mereka lolos otomatis ke Euro 2024. 

Italia hanya perlu menghindari kekalahan untuk lolos otomatis, namun kekalahan bisa membuat mereka tersingkir dengan cara yang sama seperti ketika mereka tersingkir dari babak playoff Piala Dunia 2018 dan 2022.

Rebrov mengungkapkan dalam konferensi pers yang tajam bahwa para pemainnya akan 'marah' menjelang pertandingan setelah komentar yang dibuat oleh Ceferin.

Berbicara kepada media LaPresse, Ceferin mengatakan Italia 'terlalu penting' untuk tidak lolos dan akan menjadi 'bencana' jika mereka tidak lolos.

Presiden UEFA berkata: "Italia harus lolos ke Euro 2024, jika tidak maka akan menjadi bencana, tim nasional Italia terlalu penting, tapi saya pikir mereka akan mengalahkan Ukraina."  

Komentar Ceferin memicu kemarahan komunitas sepak bola Ukraina tetapi Rebrov menegaskan para pemainnya akan menggunakannya sebagai motivasi untuk pertandingan tersebut.

"Ini adalah pertandingan di mana kami harus menunjukkan wajah kami. Kami membuat banyak kesalahan di Italia, tapi kami memahami tanggung jawab kami dalam pertandingan ini dan apa yang harus kami lakukan," kata Serhiy Rebrov.

Artikel Tag: Serhiy Rebrov, Ukraina, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serhiy-rebrov-kecam-pernyataan-kontroversial-presiden-uefa
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini