Sergio Ramos Cetak Gol ke-100 untuk Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 04 Nov 2020, 10:04 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos sedang melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos sedang melakukan selebrasi. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2. Salah satu gol dicetak oleh Sergio Ramos.

Madrid menjamu Inter dalam lanjutan fase grup Liga Champions dengan target meraih kemenangan usai memulai kampanye dengan buruk, kalah di kandang dari Shakhtar Donetsk dan hanya bermain imbang 2-2 saat bertemu Borussia Monchengladbach.

Awal laga mereka tandai dengan positif, unggul dua gol melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-25 dan delapan menit berselang berkat sundulan Sergio Ramos dari situasi sepak pojok.

Dengan gol tersebut, sang bek sentral punya rekor langka sebagai seorang pemain belakang dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Pemain berusia 34 tahun, sekarang telah mencetak 100 gol kompetitif bagi klubnya, jumlah yang ia capai setelah memainkan 659 pertandingan, membuatnya punya rasio gol yang luar biasa untuk seorang bek yakni satu gol dalam setiap enam pertandingan.

Gol-gol tersebut termasuk yang dicetaknya dalam dua final Liga Champions, keduanya melawan Atletico Madrid, yang terbukti sukses mempersembahkan trofi bagi Los Blancos.

Jika ditarik lebih panjang ke belakang dalam kariernya ketika berkostum Sevilla, koleksi gol Ramos menyentuh angka 128, menempatkannya dalam daftar bek tersubur dalam sejarah sepakbola.

Ronald Koeman memimpin daftar tersebut setelah mengoleksi 253 gol saat bermain untuk PSV, Barcelona dan tim nasional Belanda, dibantu oleh statusnya sebagai eksekutor tendangan bebas dan penalti ulung.

Di belakang pelatih Barcelona saat ini, ada nama Daniel Passarella selaku juara Piala Dunia bersama Argentina, legenda Real Madrid, Fernando Hierro dan mantan bintang Prancis, Laurent Blanc serta Graham Alexander yang namanya kurang tenar.

Alexander yang piawai dalam mengeksekusi penalti, pernah bermain untuk Burnley, Scunthorpe, Luton dan Preston North End serta Skotlandia, saat ini berada di posisi kelima dengan torehan 130 gol, hanya unggul dua gol dari Ramos.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini